spot_img
HomeArtikelLima Rekomendasi Wisata Populer yang Bisa Kamu Kunjungi saat Di Semarang

Lima Rekomendasi Wisata Populer yang Bisa Kamu Kunjungi saat Di Semarang

Doc. lpmmissi.com

 

Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, maka dengan itu sudah tak asing lagi bagi siapa pun dengan nama Semarang. Selain kulinernya yang enak, banyak juga tempat wisata menarik dan cocok sekali buat di kunjungi saat kamu di Semarang.

Jangan terlalu serius untuk jadi seorang mahasiswa, sesekali pikiran kamu juga butuh untuk diistirahatkan agar kembali segar.

Oleh karenanya, lpmmissi.com akan rekomendasikan lima tempat wisata yang cocok untuk kamu yang sedang merantau di Kota Semarang.

1. Kota Lama Semarang
Kota Lama terkenal dengan kawasan cagar budaya, dimana terdapat gedung-gedung tua bergaya khas Eropa dan bersejarah peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun.

Beberapa spot Kota Lama yang ramai untuk dikunjungi antara lain Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Rumah Akar samping, Gedung Oudetrap, Semarang Art Gallery, De Spiegel, Marba, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang hobi fotografi, Kota Lama bisa menjadi salah satu tujuan huntingmu. Sudut-sudut Kota Lama sangat mengasyikkan untuk objek potretmu. Khusus pada malam hari di akhir pekan, kalian dapat menikmati suasana Car Free Night di sepanjang Jl. Letjen Suprapto.

Harga tiket masuk ke kota lama Semarang ini gratis. Paling tidak, cukup sediakan Rp.5 ribu untuk parkir jika kamu membawa kendaraan beroda 2.

 

Doc. lpmmissi.com

2. Klenteng Sam Poo Kong
Di Klenteng satu ini, kamu bisa menapak tilasi jejak Laksamana Cheng Ho yang sempat berlabuh saat berlayar.

Tidak perlu bingung mau melakukan apa saat di Klenteng Sam Poo Kong, kamu bisa ambil objek gambar sebanyak yang kamu mau.

Untuk mempercantik fotomu, kamu bisa sewa baju adat Cina yang tersedia berbagai ukuran, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Karena ini namanya Klenteng, jadi ada
beberapa area tertentu yang tidak boleh dimasuki wisatawan untuk mengambil gambar. Hal tersebut tentunya untuk menjaga ketenangan umat Tiong Hoa yang sedang bersembahyang.

Hanya dengan Rp15-30 ribu kamu bisa menikmati arena Klenteng Sam Poo Kong, tapi ada kenaikan harga Rp5 ribu jika kamu datang di hari libur.

 

Doc. lpmmissi.com

3. Simpang Lima Semarang
Persimpangan yang mempertemukan antara lima jalan, yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada dan Jalan Ahmad Dahlan. Oleh sebab itulah area ini dikenal sebagai Simpang Lima.

Karena telah menjadi salah satu ikon Semarang, Simpang Lima menawarkan banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Akan lebih ramai jika kamu mengunjunginya di malam hari atau saat weekend. Mulai dari olah raga pagi, kulineran, bermain, bersantai, atau bahkan mengerjakan tugas. Bisa bersama teman, kekasih, atau pun piknik keluarga.

Tidak ada tiket masuk jika kamu ingin menikmati Simpang Lima, cukup siapkan uang receh untuk tempat parkir di area sekitarnya.

Doc. lpmmissi.com

4. Masjid Agung Jawa Tengah
Siapa yang tak kenal Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)? Masjid terbesar di Jawa Tengah dengan gaya arsitektur campuran Jawa, Islam, dan Yunani.

Bangunan utama memiliki atap piramida dengan empat menara di setiap sudutnya. Bagian depannya terdapat menara dengan ketinggian 99 meter yang disebut Menara Asmaul Husna, serta di dalamnya terdapat museum tentang perkembangan Islam di Jawa Tengah.

Istimewanya lagi, payung raksasa akan dibuka saat Sholat Jumat, Idul Fitri, atau Idul Adha dengan catatan bila angin tidak melebihi 200 knot.

Sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata religi, bukan?

Doc. lpmmissi.com

5. Danau Bukit Semarang Baru (BSB)
Rekomendasi tempat wisata terakhir yaitu ada danau BSB. Tempatnya tidak jauh dari kampus UIN Walisongo.

Saat pagi dan sore, akan ada banyak massa yang jogging atau sekadar jalan santai sambil berfoto-foto. Nuansa panorama alam yang jarang ditemui di Kota Semarang yang ada, menjadikan Danau BSB diminati oleh banyak kalangan warga Semarang.

Menariknya lagi, masuk ke Danau BSB tidak dipungut biaya sepeser pun, bahkan untuk tempat parkirnya pun gratis.

Itulah lima tempat wisata yang cocok kamu kunjungi dan pastinya aman bagi kantong mahasiswa rantauan. Semoga bisa membantu untuk tujuan perjalananmu selanjutnya di Kota Semarang.

Oleh : M. Kholis Dwi Saputro

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER