spot_img
HomeBeritaFakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Luluskan 90 Mahasiswa

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Luluskan 90 Mahasiswa

Doc. lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Pelepasan Calon Wisudawan Sarjana (S.1) ke-84 dan Magister (S.2) ke-25 Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang diselenggarakan di Laboratorium Dakwah (LabDa) jelaskan bahwa FDK luluskan 90 Mahasiswa, pada Senin (23/5).

 

“90 Mahasiswa tersebut terdiri dari 29 Mahasiswa dan 61 Mahasiswi, 88 Mahasiswa dari S.1 dan 2 Mahasiswa dari S.2,” terang Muhammad Mudhofi selaku ketua pelaksana acara.

 

Adapun rincian jumlah lulusan sebagai berikut :
1. Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ada 21 orang.
2. Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ada 26 orang.
3. Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) ada 14 orang.
4. Program Studi Manajemen Dakwah (MD) ada 26 orang.
5. Program Studi Manajemen Haji dan Umroh (MHU) ada 1 orang.
6. Program Studi S.2 KPI ada 2 orang.

 

“Index Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dalam Program S1 diperoleh dengan nilai 3.92, dan IPK terendah dengan nilai 3.07. Sedangkan untuk Program Magister IPK tertinggi adalah 3.76, dan IPK terendah adalah 3.67,” ujarnya.

 

Mudhofi menjelaskan bahwa wisudawan terbaik dari setiap program studi dinilai berdasarkan tiga kriteria. Pertama, IPK. Kedua, kecepatan waktu kelulusan. Ketiga, standart Tri Etika Kampus (Etika Ilmiyah, Diniyah, dan Ukhuwah).

 

Sementara itu Dekan FDK, Ilyas Supena, berpesan bahwa sebagai lulusan FDK hendaknya para sarjana tetap menjaga akhlak al karimah.

 

“Hal utama yang selalu saya tegaskan kepada kalian adalah bahwa kesuksesan itu bukan hanya soal intelektualitas tetapi menyangkut soal moralitas. Karena memiliki ilmu saja tidak cukup,” tutupnya.

 

Reporter : Sukma Putri Rahayu
Editor: Nur Laela

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER