spot_img
HomeBeritaRayakan Harlah ke-5, HMJ MHU Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

Rayakan Harlah ke-5, HMJ MHU Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

foto: doc. lpmmissi.com

 

SEMARANG, LPMMISSI.COM- Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka harlah jurusan MHU ke-5. Mengusung tema “Setetes Darah Membawa Berkah”, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara MHUFORIA (MHU Euforia). Donor darah berlangsung pada 10-11 Mei 2022 di Masjid Kampus 3 dan Audit II Kampus 3 UIN Walisongo. Ketua HMJ MHU, Muhammad Abdul Qodir mengatakan bahwa kegiatan donor darah pernah dilaksanakan pada tahun 2019, namun sempat vakum karena pandemi.

 

“Donor darah ini sudah pernah dilaksanakan pada 2019, kemudian berhenti karena pandemi. Tahun ini kita usahakan untuk dilaksanakan kembali karena saat ini sudah mulai tatap muka,” ungkapnya saat diwawancarai Kru LPM Missi, Selasa (10/5).

 

Qodir menuturkan bahwa penyelenggaraan kegiatan donor darah ini bertujuan agar dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi mahasiswa UIN Walisongo tetapi juga bagi masyarakat umum.

 

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, tidak untuk mahasiswa saja. Jadi, ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama,” ujarnya.

 

Jumlah pendonor yang ditargetkan pada kegiatan ini sebanyak 200 orang. Namun peserta yang datang masih belum maksimal karena banyak mahasiswa yang belum datang ke kampus. HMJ MHU pun telah menyediakan bingkisan bagi para pendonor.

 

Dalam kegiatan ini, HMJ MHU selaku penyelenggara kegiatan berkolaborasi dengan UKM KSR PMI UIN Walisongo yang berperan sebagai pelaksana kegiatan donor darah.

 

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat KSR PMI UIN Walisongo sekaligus penanggung jawab kegiatan donor darah, Baity Nur Kharisma bersyukur diberikan kesempatan bisa bekerja sama dengan HMJ MHU, sehingga mendapatkan relasi dan pengalaman baru. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

 

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” harapnya.

 

Reporter: M. Iwan Aziz & Indah Wulansari
Editor: Oktaviani Elly Masfufah

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER