Buy now

28 C
Semarang
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Tempat Nongkrong Harga Mahasiswa Sekitar UIN Walisongo


Masa ajaran baru UIN Walisongo akan segera dimulai. Area kampus akan dipenuhi lagi oleh Mahasiswa yang hampir dua bulan liburan. Ditambah banyaknya Mahasiswa Baru (maba) yang berdatangan. Tentu menjadi hal yang sulit bagi maba untuk beradaptasi di lingkungan sekitar kampus yang terletak di Ngaliyan ini. Biasanya hal yang dicari maba adalah tempat santai untuk malam hari. Entah hanya sekedar melepas penat lelahnya kegiatan PBAK atau memang hanya untuk bersantai. 

Bagi para mahasiswa UIN Walisongo khususnya maba tidak usah khawatir. Di sekitar Ngaliyan ada beberapa tempat nongkrong yang recommendedyaitu angkringan ala cafe yang harga menunya sesuai dengan kantong mahasiswa.  Berikut 8 tempat nongkrong dengan harga mahasiswa di sekitar kampus:

1. Angkringan BPI


Angkringan BPI merupakan salah satu angkringan paling diminati oleh mahasiswa UIN Walisongo. Angkringan yang terletak di perumahan Bhakti Persada Indah (BPI) itu menyuguhkan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian dengan lampu yang kerlap-kerlip. Nuansa malam yang syahdu ditambah tempat duduk beralas tikar, semakin menarik minat mahasiswa apalagi tempat yang disediakan juga luas. Menu yang disajikan juga murah sesuai dengan kantong mahasiswa. Angkringan ini dibuka pukul 15.00-00.00 WIB. Sayangnya di Angkringan BPI belum disertai fasilitas WiFi dan stopkontak. 

2. Angkringan Teha


Angkringan yang terletak di Beringin ini paling recommended bagi mahasiswa yang mencari suana nyaman untuk mengerjakan tugas. Tak hanya WiFi, angkringan ala cafe ini menyediakan berbagai menu yang bisa dipanggang. Tak perlu khawatir kalau kalian punya tugas yang harus dikerjakan sampai larut malam, angkringan teha dibuka mulai pukul 17.00-02.00 WIB. Angkringan ini tidak menyediakan tempat lesehan melainkan pakai meja dan kursi.

3. Cafe Soekarno


Cafe yang terletak di Jln. Pengilon, Beringin Ngaliyan tepatnya di depan Angkringan Teha ini menyediakan berbagai jenis kopi yang enak. Selain harga murah (tak semahal di cafe pada umumnya) Soekarno juga menyediakan WiFi dan musik sebagai hiburan untuk pelanggan. Sama halnya dengan Angkringan Teha, cafe ini menyediakan tempat kursi dan meja. Cafe Soekarno ini dibuka pukul 13.00 WIB dan tutup sampai 02.00 WIB.
Tapi tempat parkir di sini tidak terlalu luas.

4. Semilir


Cafe Semilir ini dibuka pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 00.00 WIB. Cafe yang terletak di Karonsih ini menyediakan menu mulai dengan harga Rp 5.000. Tak tanggung-tanggung cafe ini menyediakan WiFi dan pemandangan yang indah saat malam hari. 
Salah satu kekurangan cafe ini yaitu akses untuk menuju ke sana cukup membingungkan, karena berada di pojok Perumahan Karonsih. Sehingga bagi siapapun yang belum pernah ke sana akan kebingungan.

5. Angkringan Semar


Angkringan yang berada di samping rumah makan Alisamu itu cukup menjadi favorit dikalangan mahasiswa. Angkringan Semar mulai buka pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 02.00 WIB. Biasanya angkringan ini digunakan untuk rapat organisasi atau sekedar ngobrol santai. Menu yang disajikan tidak jauh berbeda dengan angkringan lain.
Tempatnya yang dipojokkan membuat pengunjung baru sulit untuk menemukannya.

6. Seven Pavilion


Cafe yang berada di samping Rumah Sakit Permata Medika ini menyediakan menu yang murah. Kalian disini bisa menyantap aneka jus dan makanan seperti kentang goreng, roti bakar dan lain-lain. Selain ramai, Seven menyediakan tempat terbuka dengan stand payung. Cafe yang ditutup jam 00.00 WIB ini tak hanya dikunjungi mahasiswa tapi juga orang-orang umum. Letaknya yang di samping jalan membuat Seven Pavilon sangat mudah ditemukan.

7. Angkringan Lina


Angkringan yang mempunyai tempat luas ini dulu digunakan sebagai konter. Namun seiring berjalannya waktu tempat ini berubah menjadi angkringan. Tempat ini recommended banget bagi yang ingin nonton bareng sepak bola atau acara lainnya. Tidak kalah dengan angkringan lain, Angkringan Lina juga dilengkapi fasilitas WiFi sehingga pengunjung bisa mengakses internet sepuasnya. Angkringan ini terletak di samping Indomart depan gang Tanjung Sari.
Sayangnya angkringan ini kurang recommended bagi yang ingin belajar atau rapat, karena suara sound yang terlalu berisik.

8. Angkringan Terong


Angkringan yang terletak di samping Spesial Sambel (SS) ini juga menjadi salah satu angkringan favorit mahasiswa UIN Walisongo. Selain murah, tempat ini juga dapat digunakan untuk kumpul bersama teman-teman kalian. Menu yang disajikan seperti angkringan biasanya yakni gorengan, sate-satean, nasi kucing, es teh, dan lain-lain.
Sayangnya tempat parkir di sini juga masih terbatas.

Demikian 8 tempat nongkrong favorit Mahasiswa UIN Walisongo, semoga bermanfaat.

Penulis: Ika Ayu Rhomadhoni
Editor: Aditia Ardian

baca juga

1 Comment

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini