LPMMISSI.COM

Waspada Corona, UIN Walisongo Terapkan Perkuliahan Daring

Foto: Lpmmissi.com/ Habibi

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Waspada Corona yang statusnya sudah siaga, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo terapkan perkuliahan dalam jaringan (daring) per Senin (16/3) hingga Jumat (27/3).

Atas dasar instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

UIN Walisongo mengeluarkan surat edaran pada Minggu (15/3) nomor B-1630/Un. 10.0/R/HM.00/03/2020 perihal Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca juga: Perintah Pengosongan Kantin Ma’had Dinilai Mendadak

Pertama, dalam kegiatan akademik menetapkan beberapa kebijakan, salah satunya perkuliahan teori untuk jenjang Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana dilakukan secara daring per Senin (16/3) hingga Jumat (27/3).

Perkuliahan ini dilakukan melalui program aplikasi yang disediakan UIN Walisongo atau menggunakan metode lainnya yang tidak memerlukan tatap muka secara langsung.

Baca juga: Pelaku Pencurian Tas Terekam CCTV di Area Kampus

Kedua, perkuliahan praktikum di laboraturium maupun kuliah praktek lapangan ke luar daerah untuk sementara ditangguhkan atau diganti dengan penugasan lain.

Per Minggu (15/3) berdasarkan data yang diperoleh dari World Health Organization (WHO), Virus Corona di Indonesia terdapat 117 kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia berjumlah lima orang.

Reporter: Muhammad Irfan Habibi
Editorr: Fitroh Nurikhsan

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: