Uang Tiga Juta Raib di Perpustakaan FDK

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Uang senilai tiga juta rupiah milik kelas Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) C5 raib di Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Rabu (5/9).

Bendahara kelas BPI C5 Fitria Novitasari menceritakan, awal kronologinya pada pukul satu siang dirinya memasuki perpustakaan FDK. Kemudian meletakkan tas yang didalamnya ada uang kelas dengan jumlah tiga juta rupiah. 

Ia mengaku bahwa dirinya bersama satu orang temannya di perpustakaan FDK. Saat itu, suasana di dalam area membaca terlihat sepi tidak sampai 15 orang, tetapi ruangan buku serta tempat penyimpanan tas lumayan ramai. 

“Saya di perpus membaca skripsi sambil mengecas handphone, pukul setengah 3 sore saya keluar karena ada kuliah,” katanya saat ditemui Kru LPMMISSI.COM di ruangan J3 FDK.

Fitria juga merasa terkejut dan takut ketika mengecek dompet uangnya sudah tidak ada.

”Semoga aja dengan kejadian ini pihak fakultas membuka mata untuk memasang Closed Circuit Television (CCTV) di dalam perpustakaan FDK, jika ada yang kehilangan sesuatu barang atau uang pelakunya bisa diketahui,” pungkasnya.

Reporter : Ikhsan Nur Fitroh
Editor : Aditia Ardian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us