LPMMISSI.COM

Tumbuhkan Minat Wirausaha, 500 Peserta Bersaing Dapatkan Modal 15 Juta

LPMMISSI.COM/ Kholid Mawardi

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Kemenpora RI  dan pihak UIN Walisongo  Present  bekerjasama dalam menumbuhkan minat  berwirausaha di kalangan anak muda, dengan mengadakan acara Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda.

Sebanyak 500 peserta bersaing mendapatkan modal gratis 15 juta rupiah yang diberikan kepada lima mahasiswa terpilih di Auditorium II kampus III, Selasa (10/9).

Salah satu narasumber Deputi Bidang Pengembangan  Pemuda  Kemenpora RI, Asrorun Niam Soleh, mengharuskan agar peserta harus mampu memiliki tindakan yang lebih bagus,  jika berkeinginan untuk  menjadi wirausahawan.

Baca juga:Media Perlu Berinovasi Agar Tidak Tergusur Era Industri Kreatif

“Jangan meremehkan usaha sekecil apapun, yang penting  itu bertindak, jadilah wirausahawan yang memiliki karyawan, dan kalianlah yang menjadi bosnya,” tegas Asrorun Niam.

Pemberian modal  15 juta rupiah, tentu menarik banyak minat  peserta mahasiswa  untuk menjadi bagian dari seorang wirausahawan.

Salah satu peserta mahasiswa semester akhir Azwin menjelaskan, bahwa dirinya memiliki tekad yang kuat untuk mengembangkan usaha  roti bakar miliknya.    

Baca juga: Agung Sudjatmoko: UIN Harus Membangun Miniatur Copreneur

“Kalau saya dapat 15 juta rupiah, maka akan saya gunakan untuk membuka cabang roti bakar berikutnya,” kata Azwin tegas.

Saat diwawancarai kru LPMMISSI.COM, Ia juga memiliki harapan agar dapat mengikuti  seminar di Enterpreneur University (EU).

Salah satu peserta dari Fakultas Ushuludin Dan Humaniora (FuHum), Nabil Falsafi memaparkan bahwa dirinya akan membangun bisnis es teler, dan akan  mengembangkan produk tersebut jika dirinya berhasil mendapatkan modal 15 juta.

Baca juga: Dekan Baru FDK Ajak Mahasiswa Kembangkan Model Dakwah

“Saya berharap mendapatkan modal 15 juta rupiah dan menjadi entrepreneur, mahasiswa UIN Walisongo jangan berharap jadi PNS saja, tetapi harus mampu mengguncangkan dunia melalui bisnisnya, ” pungaksnya.

Menariknya dalam hal mendapatkan modal, peserta diwajibkan untuk menciptakan bisnis dan mengembangkannya dalam hal produk. Jika dinyatakan lolos, maka peserta berhak mengikuti acara pelatiahan yang dipandu  oleh Rektor  UIN Walisongo, Imam Taufiq.

Reporter: Nabila Nikmatul L.
Editor: Isbalna

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: