Sempat Terhambat Riset, Sulkhah Khabibah Jadi Lulusan Terbaik FDK

Lulusan Terbaik FDK Sulkhah Khabibah sedang berfoto di ruang wisuda ke-79

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Sempat terhambat riset karena pandemi, mahasiswi jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Sulkhah Khabibah berhasil menyandang lulusan terbaik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90.

Perempuan kelahiran 1998 tersebut, mengaku telah memiliki cita-cita menjadi lulusan terbaik sejak mahasiswa baru.

“Selain menjadi lulusan terbaik, aku juga berkeinginan lanjut studi S2 dengan beasiswa,” ujarnya saat dihubungi kru lpmmissi.com, Kamis (18/2).

Baca juga : UIN Walisongo Lepas 1.157 Wisudawan Secara Offline dan Online

Perempuan yang akrab dipanggil Bibah ini bercerita, dalam pengerjaan skripsi memiliki beberapa hambatan, salah satunya riset yang harus ditunda karena masa pandemi.

“Hambatan yang paling sulit yaitu adanya pandemi yang membuat sedih, nangis, bingung dan sempat ingin ganti judul karena merasa stagnan harus menunda riset sampai akhirnya banyak teman-teman yang lulus duluan,” jelasnya.

Namun hambatan saat pengerjaan skripsi menjadi hikmah tersendiri bagi Bibah. Pasalnya berkat kesabaran dan kegigihannya, Bibah bisa meraih prestasi sebagai lulusan terbaik FDK.

Baca juga : Selalu Mandiri, Antarkan Risa Restiawati Raih Wisudawan Terbaik MD

“Alhamduillah, banyak hikmah yang bisa diambil, salah satunya menjadi lulusan terbaik tingkat Fakultas ” paparnya.

Lanjutnya, perempuan yang aktif di beberapa organisasi sosial tersebut menyampaikan dirinya tidak memiliki tips khusus untuk menjadi wisudawan terbaik. Hanya saja ia selalu niat, berusaha dan berdoa.

“Sebuah perjalanan itu diibaratkan seperti naik kapal dari pelabuhan yang membutuhkan niat, doa dan usaha. Karena di setiap perjalanan pasti ada hambatan dimana harus bertahan untuk mencapai tujuan,” katanya.

Reporter : Anis Safitri
Editor : Khoirun Nisa’

One thought on “Sempat Terhambat Riset, Sulkhah Khabibah Jadi Lulusan Terbaik FDK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us