Selalu Mandiri, Antarkan Risa Restiawati Raih Wisudawan Terbaik MD

Sosok Risa Restiawati Wisudawan Terbaik MD

SEMARANG,LPMMISSI.COM – Memiliki prinsip kuat dengan selalu mandiri dan tidak mengandalkan orang lain, berhasil mengantarkan mahasiswi jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Risa Restiawati meraih wisudawan terbaik di fakultasnya.

Risa menuturkan selama perjalanannya kuliah hingga bisa menjadi wisudawan terbaik, tidaklah jauh berbeda dengan teman-teman mahasiswanya.

Baca juga : Angkat Islam di Bali, Efri Raih Skripsi Terbaik Tanpa Revisi

“Sebenarnya perjalananku sama seperti teman-teman yang lain, berangkat kuliah, ikut organisasi, ikut kegiatan-kegiatan kampus. Hanya saja dulu waktu masih ada jadwal kuliah aku selalu berangkat kuliah. Aktif di kelas dan aku selalu berusaha untuk tidak pernah absen apalagi terlambat,” ujarnya ketika diwawancarai oleh kru lpmmissi.com, Selasa (16/02).

Selain itu, Risa mengatakan rahasia besarnya yakni selalu mengerjakan apa yang ia bisa dan tidak mengandalkan orang lain.

“Sebisa mungkin aku mengerjakan apa yang aku bisa, jadi aku nggak mengandalkan orang lain untuk tugasku, tapi aku mengandalkan diriku sendiri untuk tanggungjawabku,” jelasnya.

Baca juga : Penantian Semu Di Ujung Senja

Lanjutnya, jika ingin menjadi wisudawan terbaik maka bisa menjadi mahasiswa terbaik terlebih dahulu.

“Kalau pingin jadi wisudawan terbaik, ya jangan pernah malas berangkat kuliah dan dari awal masuk kuliah harus bisa menjadi mahasiswa terbaik sebelum nantinya menjadi wisudawan terbaik,” katanya.

Risa juga menegaskan selama membuat proses penelitian skripsi, hendaknya mengerjakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Ketika mengerjakan skripsi, kerjakanlah skripsi yang dirasa bisa. Jangan mengerjakan skripsi agar kamu terlihat keren. Yang terpenting adalah jangan takut untuk bertanya kepada dosen pembimbing,” tandasnya.

Reporter: Ilmi Nasyithotun Nisa
Editor: Fitroh Nurikhsan

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: