Selenggarakan Pemilihan Kakang Mbakyu, FDK Mencari Pionir


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo menyelenggarakan pemilihan Kakang Mbakyu Dakwah 2018 di Laboratorium Dakwah (labda), Rabu (04/04). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan rangkaian acara peringatan Dies Natalis FDK ke-48.

Ketua Panitia Ainis Shofwah Mufarriha mengatakan, Pemilihan Kakang Mbakyu Dakwah ini bertujuan untuk mencari pionir FDK.

“Kalo dari Dema sendiri ingin mencari pionir Dakwah yang benar-benar multitalenta,” katanya.

Baca Juga : Dies Natalies FDK ke-48, Dema Himbau Agar Mahasiswa Semangat Berproses

Ainis juga mengungkapkan, pemilihan Kakang dan Mbakyu Dakwah 2018 ini para peserta harus melalui tiga tahap seleksi untuk meraih juara.

Diantara tahapan seleksi itu yakni menjawab pertanyaan dari kertas yang diambil secara acak, kemudian sesi tanya jawab oleh dewan juri mengenai gender, pengetahuan umum & kepribadian serta tentang kedakwahan. Selain itu, peserta juga harus melewati penilaian juri dari segi penampilannya di atas panggung.

Dewan juri terbagi dalam tiga kategori, untuk menilai gender ada Usfiyatul Marfuah, pengetahuan umum & kepribadian ada Kurnia Muhajarah serta kedakwahan ada Ahmad Anas.

“Untuk pemilihan pemenang mutlak keputusan juri, tapi kita juga ada juara favorit sosial media, dinilai dari like terbanyak,” tambah mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam angkatan 2015 itu.

Ainis melanjutkan, pemilihan Kakang Mbakyu Dakwah 2018 ini hasilnya nanti akan didaftarkan kepemilihan Kang Mas Denok Universitas.

“Tahun sebelumnya kan nggak ada acara ini jadi pas ada Kang Mas Denok Universitas, Dema dan birokrasi hanya milih yang kenal saja, kan kasihan mereka yang punya talenta bagus nggak tersalurkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Peminjaman GSG, JQH Dianggap Melanggar Aturan SOP

Acara ini diikuti oleh tujuh pasangan peserta, terdiri dari dua pasangan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 1 pasangan Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), 2 pasangan Jurusan Managemen Dakwah (MD), 1 pasangan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan 1 pasangan Jurusan Managemen Haji dan Umroh (MHU).

Reporter : Kholid Mawardi (MG 17)
Editor : Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: