spot_img
HomeBeritaPoster "Setan Penguasa Bercokol Kuasai Negeri" Curi Perhatian Massa Aksi

Poster “Setan Penguasa Bercokol Kuasai Negeri” Curi Perhatian Massa Aksi

Doc.lpmmissi.com

 

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Sebuah poster berukuran cukup besar yang terpampang di gerbang gubernuran sukses mencuri perhatian massa aksi. Poster tersebut bergambar tengkorak dan bertuliskan “Setan Penguasa Bercokol Kuasai Negeri” pada Rabu, (13/04).

 

Pelukis poster, Ahmad Fatikhul Rahman menjelaskan bahwa poster tersebut merupakan penggambaran sifat dasar manusia yang memiliki sisi baik dan buruk. Menurutnya, sifat jahat manusia merupakan pengaruh dari bisikan setan.

 

“Tidak ada makna filosofis dalam poster tersebut, hanya perumpamaan bahwa dasarnya sifat manusia ada baik dan buruknya. Dan yang mempengaruhi manusia berbuat jahat adalah setan, begitupun penguasa dan pemerintah,” Jelas mahasiswa jurusan seni rupa Universitas Negeri Semarang ini.

 

Ia juga menambahkan, pembuatan poster tersebut hanya membutuhkan waktu 2 jam dan dengan alat seadanya.

 

“Untuk waktu pengerjaannya sendiri terhitung mepet sekali, waktu pembuatannya hanya 2 jam dengan media yang kitanya punya saat itu adalah kain yang cukup besar,” jelas Rohman.

 

Awalnya poster tersebut akan dibentangkan di kantor gubernur, namun karena terkendala perizinan, akhirnya poster tersebut diletakkan di gerbang Kantor Gubernur.

 

“Untuk peletakannya mulanya kita ingin meletakan di kantor gubernuran, sehingga membentang dari atas kebawah dari atas gedung, namun karena terkendala perizinan maka kita mencari opsi lain. Dan teman BEM pun mengusulkan diletakan di gerbang Gubernuran seperti yang terpampang sekarang” jelasnya.

 

Tidak lupa ia juga berpesan kepada siapapun agar tidak mudah untuk terprovokasi dan terhasut oleh setan, baik setan yang tak kasat mata, yaitu dalam diri sendiri atau bahkan dari luar diri kita seperti teman dan lingkungan.

Reporter : Sukma Putri Rahayu
Editor: Oktaviani Elly Masfufah

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER