spot_img
HomeBeritaMuhammad Haikal Raih Gelar Wisudawan Terbaik KPI

Muhammad Haikal Raih Gelar Wisudawan Terbaik KPI

foto: doc. lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Muhammad Haikal berhasil meraih wisudawan terbaik prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo pada wisuda ke-84, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.86.

 

“Saya tidak menyangka, sebagai anak rantau niat saya berkuliah untuk menuntut ilmu. Gelar wisudawan terbaik ini adalah bonus dari kerja keras saya,” tuturnya, pada Selasa (24/5).

 

Mahasiswa asal Bima ini menjelaskan bahwa skripsi yang ia tulis dengan judul “Fenomena Ghosting pada Reviews di Twitter Perspektif Komunikasi Islam” merupakan tentang Media Baru. Judul ini berbeda dengan konsentrasi yang ia ambil, konsentrasi televisi.

 

“Sebenarnya untuk mahasiswa yang ingin meneliti media baru itu bisa berawal dari keresahan pribadi, pintar mencari informasi dan mengalaminya sendiri, serta kepekaan terhadap sosial,” tuturnya.

 

“Meskipun latar belakang sekolah saya bukan sekolah agama. Hal itu tidak saya jadikan beban, malah seperti motivasi untuk saya belajar lebih baik lagi tentang agama,” katanya.

 

Haikal mengatakan tidak memiliki tips khusus saat mengukir gelar wisudawan terbaik jurusan. Rahasia sederhananya, Ia hanya berusaha konsisten dan disiplin dalam mengerjakan skripsi dan berkuliah.

 

“Bagi temen-temen yang memulai skripsi, belajarlah untuk konsisten dan disiplin dalam mengerjakannya. Satu hari satu paragraf pun tidak apa-apa. Progres harus tetap jalan dan jangan malas. Kita harus menampar dengan kenyataan bahwa kita harus bayar UKT,” pesannya.

 

Reporter : Sukma Putri Rahayu
Editor: Nur Laela

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER