Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Momen Wisuda Jadi Peluang Mahasiswa Cari Cuan

Foto:lpmmissi.com/Irma

SEMARANG, LPMMISSI. COM-Mengais rezeki di momen wisuda bukan hanya di lakukan oleh pedagang. Namun, para mahasiswa juga memanfaatkan momen wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ke-89 untuk mencari tambahan uang, pada Rabu (23/8).

Arina, mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) ikut berjualan es teh di area kampus. Ia harus bergegas mengamankan lahan jualan agar tidak di dahului penjual yang berasal dari luar.

” Karena tidak ada sistem pembagian lahan jadi saya harus bergegas mengamankan lahan jualan, agar tidak didahului yang lain,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan hasil penjualan tidak terlalu banyak karena harus bersaing dengan pedagang lain yang masuk area kampus.

“Dari pagi sampai siang sudah terjual sekitar 10 bungkus. tidak terlalu banyak karena harus bersaing dengan pedagang dari luar UIN,” tuturnya.

Hal yang sama dilakukan oleh Uli Mahasiswa semester akhir UIN Walisongo, yang juga menjual bunga di area kampus.

“Alhamdulillah bunganya laku terjual, ini juga tinggal empat biji dari kurang lebih 16 bucket yang kita bawa, mungkin karena bunga yang kita jual bunga rajut, jadi berbeda dari bunga yang biasa dijual,” tutur Uli.

Uli menerangkan bunga yang ia jual hasil dari hobi merajut yang ditekuninya saat mengisi waktu luang.

“Bikin rajutannya juga pas lagi rehat ngerjain skripsi,” pungkasnya.

Reporter : Febita Gita

Editor: Sukma

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini