Modus Baru, Mengaku Polisi untuk Memalak Uang

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Modus baru model pemalakan yang terjadi di BSB (Bukit Semarang Baru) sempat mengelabui korban. Kali ini dengan membawa-bawa nama polisi pelaku berhasil menyekap pelaku di dalam mobil. (23/10)

Setelah beberapa menit korban disekap di dalam mobil, korban mengaku sempat dimintai uang 1 Juta Rupiah oleh pelaku. Karena korban yang notabennya adalah mahasiswa, korban menolak karena tidak punya uang sebesar itu.

Akhirnya pelaku memaksa korban untuk memberikan uang seadanya kepada mereka. Bahkan pelaku memaksa korban untuk mengambil di ATM depan BSB.

“Saat itu, saya dipaksa untuk mengambil uang di ATM mas” terang korban

Setelah itu, korban diantar oleh pelaku dengan mobil ke ATM BSB, sementara motor dan STNK korban di bawa oleh salah satu dari pelaku.

Setelah sampai di ATM, korban mencoba berinisiatif untuk memotret pelaku namun pelaku terlanjur mengetahui hal tersebut. Akhirnya pelaku berhasil kabur dengan membawa STNK dan Kunci motor korban.

Beruntungnya, motor korban tidak sempat diambil oleh pelaku yang keburu kabur. Karena takut akan dipotret wajah dan mobilnya.

“Saya berpesan agar kita hati-hati ketika berjalan di malam hari. Minimal ada teman laki-lakinya lah, agar kalau ada apa-apa ada yang nolongin” pungkas Korban.


Reporter : M. Dafi Yusuf
Editor      : M. Miftahul Kamal A

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us