LPMMISSI.COM

Majalah LPM MISSI Edisi Ke-42 Masuk Nominasi 5 Karya Terbaik dalam Kompetisi Pers Mahasiswa 2020

Foto: Sumber Tangkapan Layar Live Streaming Youtube Saat Pengumuman Juara Kompetensi Pers Mahasiswa oleh Aliansi Jurnalistik Independen
SEMARANG,LPMMISSI.COM- Majalah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Missi edisi ke-42 dengan judul “Ulama dalam Pusaran Politik” masuk kategori lima nominasi terbaik dalam Kompetisi Pers Mahasiswa 2020 yang diadakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada hari ulang tahun AJI yang ke-26.
Pemimpin Umum (PU) 2020, Muhammad Hafidz mengatakan bahwa Missi sebelumnya mengirimkan dua majalah, yaitu Penumpang Gelap Gerakan Hijrah dan Ulama dalam Pusaran Politik.
“Salah satu syarat karya yang dilombakan yaitu hasil liputan yang diterbitkan dalam periode 30 juli 2019 -30 Juni 2020. Jadi, sebenarnya kita tidak hanya mengirimkan satu karya dan karya dengan judul ulama dalam pusaran politik yang masuk dalam kategori lima nominasi terbaik,” katanya pada Jumat (8/8).
Pimpinan Redaksi (Pimred) majalah edisi ke-42, Aditia Ardian mengaku bangga ketika tahu majalah yang disusun bersama timnya masuk dalam lima nominasi karya terbaik. Hal ini menandakan jika produk yang dibuat mampu bersaing dengan orang-orang lain diluar sana.
“Tidak menyangka dan sempat kaget juga pas waktu dikabari di grup katanya ada pengumuman dari AJI. Lalu saya langsung lihat di Youtube dan sudah selesai pengumumannya. Ternyata MISSI masuk nominasi lima terbaik yang ulama dalam pusaran politik,” ujar Adit.
Adit berharap agar di masa depan MISSI mampu mengemas lebih baik lagi dalam pembuatan majalah dan semakin mempertajam analisis serta penulisan. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk generasi penerus agar lebih terpacu semangatnya.
“Karena tadi saya juga sempat lihat penilaian dari juri. Salah satunya yang juara satu dinilai dari segi penulisan dan gaya berceritanya itu bagus, sehingga itu menjadi nilai kuat untuk meraih penghargaan nomor satu. Semoga dari penghargaan ini mampu memacu semangat teman-teman yang menjadi penerus untuk membuat karya-karya yang fenomenal luar biasa,” ucapnya.
Reporter: Anis Sapitri
Editor: Sekarsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas