Mahasiswa Pegiat Relawan Pendidikan, Raih Wisudawan Terbaik KPI

Wisudawan terbaik KPI dalam wisuda ke-79/ dok. lpmmissi.com

SEMARANG, lpmmissi.com – Mahasiswa pegiat relawan pendidikan Elyn Windiyastuti meraih wisudawan terbaik jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82 pada Wisuda ke-79 UIN Walisongo.

Mahasiswa yang gemar mengikuti relawan sejak SMP ini, tidak memiliki kegiatan khusus untuk meraih gelar mahasiswa terbaik. Namun ia memiliki prinsip untuk berusaha dan belajar secara maksimal.

“Saya memperoleh ilmu kehidupan ketika mengikuti komunitas peduli pendidikan. Karena saya rasa pendidikan memang bukan jaminan kesuksesan, melainkan salah satu cara untuk mendapatkan kesuksesan versi kita sendiri,” katanya saat diwawancarai kru lpmmissi.com pada Senin (15/2).

Baca juga : Arina Nur Farihah, Raih Wisudawan Terbaik PMI

Selain menjadi relawan peduli pendidikan, Ia juga mengisi waktu luangnya dengan bekerja menjadi guru les bimbingan belajar (bimbel). Meskipun sibuk berkegiatan di luar kuliah, Ia selalu berpegang teguh kepercayaan orang tuanya untuk menyelesaikan kuliah dengan hasil yang terbaik.

“Saya kuliah masih dibiayai penuh oleh orang tua, jadi pendidikan harus diselesaikan sebaik mungkin. Hal tersebut membuat saya lebih giat belajar dan bertanggung jawab atas kesempatan serta kepercayaan yang diberikan orang tua,” imbuhnya.

Baca juga : Manusia Dalam Sebuah Simulasi

Elyn juga menceritakan perjuangannya selama mengerjakan skripsi. Ia mengalami kesulitan dalam penelitian yang mulanya dilakukan di radio MBS tidak beroperasi selama pandemi Covid-19, sehingga mengharuskannya berpindah ke radio komunikasi Kendal atau Sukorejo. Ditambah lagi dengan keterbatasan bimbingan yang dilakukan secara online.

“Ketika penyusunan skripsi sempat terhambat, lantaran wali dosen sakit. Sembari menunggu, saya bekerja di salah satu radio swasta di Semarang. Sehingga membuat proses penyusunan skripsi semakin molor,” terangnya.

Reporter : Mafriha Azida
Editor : Sekar Wati

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: