Buy now

31 C
Semarang
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Bentuk Apresiasi, Mahasiswa ISAI UIN Walisongo Semarang Pamerkan 80 karya Seni Rupa

mahasiswa tengah melihat pameran seni rupa (foto: lpmmissi/abdul)
mahasiswa tengah melihat pameran seni rupa (foto: lpmmissi/abdul)

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Mahasiswa Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) UIN Walisongo Semarang gelar pameran seni rupa bertema Art And Arsitektur (Artchi), dari hasil karya terbaik Ulangan Akhir Semester (UAS) beberapa mata kuliah mahasiswa ISAI, pada Sabtu (27/1).

Pameran tersebut dibuka tanggal 27 Januari-10 Februari 2024 bertempatkan di Galeri Nusantara. 80 karya seni rupa yang dipamerkan terbagi menjadi 4 jenis, berupa Dwimatra, Gambar bentuk dan lukis, SSA (Studio Serupa Arsitektur), dan DPA (Dasar Perancangan Arsitektur). Desain karya seni tersebut dibuat oleh tiga angkatan dari 2021-2023.

Baca Juga:Dari Pegunungan Idaho ke University of Cambridge

Menurut Ketua panitia Artchi, Bima, tujuan diadakan pameran untuk mengapresiasi karya mahasiswa ISAI sehingga bisa mendapatkan inspirasi untuk melukis.

“Untuk mengapresiasi karya terbaik mahasiswa ISAI, kami mempunyai inspirasi desain yang lebih modern jadi tidak monoton,” ucapnya.

Kepala Prodi ISAI, Zainul Adfar, menjelaskan terkait pameran Artchi tidak hanya menampilkan karya seni lukis saja tetapi ada arsitekturnya.

“Selama ini kemampuan seni dan arsitektur terpisah, Artchi itu memadukan pertemuan antar seni dan arsitektur, jadi mahasiswa ISAI tidak bisa lagi berpihak pada salah satu namun pada satu varian,” pungkasnya.

Reporter: Abdul Fatah

Editor: Siti Solikha

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini