Buy now

30 C
Semarang
Selasa, April 16, 2024
spot_img

Pamerkan Tenun Khas Jepara di Expo UMKM AICIS ke-23

seorang pembeli sedang melihat kain tenun jepara (foto: lpmmissi/abdul)
seorang pembeli sedang melihat kain tenun jepara (foto: lpmmissi/abdul)

SEMARANG LPMMISSI.COM– Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) adakan Expo UMKM and halal food di samping gedung Auditorium II kampus 3 UIN Walisongo Semarang, pada Kamis (01/2).

Kegiatan konferensi keAgamaan tersebut dipadati oleh puluhan pengunjung di stand Expo UMKM and halal food. Setiap stand menjual berbagai macam produk, seperti aneka jenis makanan dan pakaian.

Expo UMKM and halal food merupakan serangkaian acara dari AICIS yang berlangsung dari tanggal 1-4 Februari 2024.

Baca Juga:Bentuk Apresiasi, Mahasiswa ISAI UIN Walisongo Semarang Pamerkan 80 karya Seni Rupa

Salah satu peserta expo, Ulil, merupakan penjual kain tenun khas Jepara. Dirinya telah menyiapkan jualannya dari hari Rabu malam, dan dilanjutkan pada Kamis pagi, dirinya mengakui tak ingin kelabakan saat acara dimulai.

Menurutnya selain terkenal sebagai Kota Ukir, kabupaten Jepara juga mempunyai produk unggulan, yakni kain tenun khas Jepara. Kain ini diproduksi oleh industri rumah tangga warga lokal. Ulil berharap supaya kain tenun Jepara ini bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Saya menyiapkan dagang sedari malam Rabu pukul 20:00 WIB, dan saya lanjutkan di pagi harinya pukul 07:00 WIB, saat masih sepi-sepinya, saya berharap agar di acara event expo AICIS kain tenun Jepara bisa dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Jangan Bersedih

Selain berjualan kain tenun, Ulil juga menjual tas kerajinan khas Jepara. Ia mengaku membawa produk tersebut memang berasal dari Jepara, bukan barang imitasi.

Runner up Duta Muslimah Preneur Jawa Tengah 2023, Firdia, juga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Pasalnya expo UMKM and halal food dapat membangun citra pelaku UMKM dan mengembangkannya.

“Senang rasanya diadakan expo, karena bisa membranding dan mengembangkan UMKM, semoga expo selanjutnya bisa memperbaiki nilai jual pelaku UMKM,” ujarnya.

Ia berharap agar nantinya expo bisa membantu meningkatkan nilai harga jual dari pelaku UMKM.

Reporter: Abdul fatah

Editor: Haqqi idral

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini