Mahasiswa Baru Didorong Promosikan Anti Radikalisme


foto:lpmmissi.com/korie

SEMARANG – lpmmissi.com. Materi Baru OPAK 2016. Akan ada beberapa perbedaan dalam pelaksanaan Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) 2016. Selain variasi MOB dalam rangka menanamkan jiwa keuniversitasan, perbedaan juga terletak pada beberapa aspek lain.
Perbedaan pertama dari sisi materi. Jika tahun sebelumnya materi disajikan dengan tema pendidikan anti narkoba, maka tahun ini mahasiswa baru akan diberi materi tentang pendidikan anti radikalisme.
Ketua Panitia OPAK Universitas Najahan Musyafak mengatakan, pemilihan materi tersebut dilatarbelakangi keresahan karena maraknya paham-paham radikalisme yang bermunculan di Indonesia. Materi itu akan diberikan saat orientasi di masing-masing fakultas, Jumat (26/8).
“Masih merebak paham radikalisme di nusantara, terutama di Jawa Tengah, sehingga mahasiswa baru perlu dibekali agar mampu mempromosikan konsep Islam rahmatan lilalamin,” tuturnya, Selasa (23/8).
Tahun 2016 ini juga, mahasiswa baru akan diberi pendidikan pendidikan tentang membumikan Islam dalam konteks ke-Indonesia-an, hal itu dalam rangka menumbuhkan spiritualisme mahasiswa untuk mewujudkan nilai-nilai diniyah. 
“ Teknis pelaksanaan kita serahkan ke masing-masing fakultas, mau bentuknya istigosah, pengajian, silahkan, tergantung kreasi dari masing-masing fakultas,” imbuhnya.
Selain dari sisi materi,terdapat perampingan dari sisi kepanitiaan dan teknis distribusi konsumsi dari universitas ke fakultas untuk memudahkan koordinasi dan menjamin ketersediaan serta kecukupan konsumsi bagi mahasiswa baru.(Korie Khoriah)

3 thoughts on “Mahasiswa Baru Didorong Promosikan Anti Radikalisme

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: