LPMMISSI.COM

Lima Rekomendasi Kado Wisuda

Foto: Lpmmissi.com/ Instagram

Wisuda merupakan hari kebahagiaan bagi mahasiswa tingkat akhir, karena telah menyelesaikan jenjang studinya. Tangis haru tidak jarang menyelimuti momen pemakaian toga dan pemberian ijazah.

Tahun ini, Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Semarang menyelenggarakam wisuda empat kali yang ditetapkan pada Surat Keputusan (SK) Rektor UIN Walisongo Nomor 101 Tahun 2019 dengan rincian; Wisuda ke-77 (tanggal 29 Januari2020), Wisuda ke-78 (tanggal 22 April 2020), Wisuda ke-79 (tanggal 29 Juli 2020), dan Wisuda ke-80 (tanggal 29 Oktober 2020).

Berbincang soal wisuda, memberikan hadiah atau kenang-kenangan merupakan bentuk apresiasi terhadap orang yang diberi. Namun, tidak jarang pula kebingungan saat akan menentukan kado wisuda.

Berikut lima rekomendasi kado unik yang dapat di jadikan pertimbangan.

Baca juga: Tips Memilih Studio Foto Wisuda

1. Buket Bunga Nama


Buket bunga adalah salah satu dari sekian yang sering dipilih. Agar  tidak terkesan mainstream, pilihlah buket bunga yang berbentuk nama.

Dilansir dari mojok.co bunga mawar yang melambangkan keberanian dan penghormatan cocok diberikan kepada teman saat wisuda, mengingat ia telah mengerahkan segala keberanian untuk menghadapi dosen pembimbing. Selain itu, bunga matahari yang memiliki arti keceriaan diharapkan menjadikan mood ceria seperti bunga matahari.

2. Bantal Foto


Ukuran dan foto yang diinginkan dapat disesuaikan sesuai selera hati, misalnya dengan menambahkan kata-kata pemanis. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 35.000- Rp 70. 000.

Baca juga: 5 Cara Agar Kamu Tetap Semangat Beraktivitas di Tengah Cuaca Terik

3. Tumbler


Tumbler atau botol minuman selain memiliki kesan kenang-kenangan juga bisa digunakan untuk berpergian. Jadi lebih bermanfaat tentunya.

4. Jam Kayu Custom


Jam kayu berbahan jati ini bisa menjadi salah satu daftar kado unik untuk wisuda. Yaitu dengan menambahkan foto  ataupun tulisan sesuai keinginan. Dengan harga standar berkisar Rp. 40.000-Rp 80.000.

Baca juga: Mahasiswa, Santri dan Sami’na wa Atho’na

5. Doodle Art Frame


Selanjutnya yang tak kalah menarik, Doodle Art Frame. Benda ini bisa menjadi pemanis sudut meja kamar. Harganya antara Rp 25.000-Rp 50.000.

Bagimana? Sekarang sudah tidak pusing lagi saat mencari kado wisuda, kan?

Penulis: Nastaufika Firdausy
Editor: Sekarsari

Tinggalkan Balasan

Contact Us