Lembaga Pendidikan Bisa Jadi Tempat Doktrin Ideologi Ekstrem

SEMARANG,LPMMISSI.COM – Sekretaris Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo, Luthfi Rahman mewanti-wanti seseorang tentang bahayanya doktrin ideologi ekstrem melalui dunia pendidikan.

Dalam acara Diskusi Publik Semarak IAT, Pelantikan, Uprading, dan Muskerwil Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir-Hadist Indonesia (FKMTH) Jateng-DIY di GSG Karanganyar kecamatan Tugu. Rahman membeberkan Barat-Arab Saudi sengaja bekerjasama membuat lembaga pendidikan dengan tujuan melakukan doktrin ideologi exstrem terhadap umat Islam di Indonesia.

“Dulu saya pernah diminta redaktur duta Islam untuk menerjemahkan informasi hasil wawancara dari seorang intelejen bosten, yang membocorkan informasi mengenai kerja sama antara negara Barat-Arab Saudi yang akan membangun lembaga pendidikan maupun kursus untuk doktrin ideologi exstrem di Indonesia,” kata Senin (31/11).

Lembaga-lembaga yang didanai oleh negara Barat-Arab Saudi ini nantinya akan melakukan peracunan ideologi terhadap umat Islam di Indonesia.

“Mereka sengaja mendirikan kursus-kursus, maupun pondok pesantren sebagai sasarannya,” tambahnya.

Baca Juga : 6 Beasiswa di UIN Walisongo yang Bisa Kalian Perjuangkan

Diakuinya, memang rencana tersebut untuk melakukan racunisasi di Indonesia sudah ada sejak dahulu.

“Saya kira salah satu bentuk yang jelas dari rencana Barat adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), yang merupakan bagian dari rencana Barat untuk melakukan racunisasi terhadap ideologi moderat di Indonesia yang sudah ada sejak dulu,” terangnya.

Menurut Lukman, penanaman ideologi ekstrem sangat berbahaya sebab akan membuat keruh atau mengganggu ideologi moderat bangsa Indonesia.

“Bisa kita lihat sekarang, pondok pesantren yang banyak di huni oleh orang-orang berjenggot. Meskipun jenggot sendiri tidak dapat dijadikan ukuran karena itu ada nilai historis ada juga yang ideologis. Ini semua adalah bagian dari settingan negara Barat-Arab Saudi untuk membuat keruh ideologi moderat kita,” ucapnya.

Lukman menghimbau pada generasi bangsa jangan terlalu condong ke kiri maupun ke kanan dalam mengikuti sebuah pemahaman mengenai ideologi.

Baca Juga : 6 Hal Ini Yang Sebaiknya Kamu Lakukan Ketika Usia 20

“Oleh karenanya sekali lagi saya katakan bahwa boleh jadi kalian ekstreme ke kanan hingga menjadi overdosis, dan ekstrime ke kiri hingga menjadi liberal. Maka dari itu kita semua harus berhati-hati,” harapnya.

Pada akhir sesi Lukman menyampaikan betapa pentingnya memberikan keteduhan bagi umat manusia di muka bumi ini.

“Jadilah pribadi yang selalu memberikan pencerahan dan juga meneduhkan. Oleh karenanya jika kalian hanya mencerahkan saja itu kurang tepat, sehingga kalian juga harus memberikan keteduhan kepada yang lain,” tandanya.

Reporter: lmi Nasyithotun Nisa
Editor: Fitroh Nurikhsan

2 thoughts on “Lembaga Pendidikan Bisa Jadi Tempat Doktrin Ideologi Ekstrem

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: