LPMMISSI.COM

Kuliah Jauh dari Rumah, Berikut Kosan Khusus Cewek Yang Dekat Kampus UIN Walisongo

Foto: Lpmmissi/ greenhouse.blogspot.com

Menjadi mahasiswa tentu membuat sebagian orang terpaksa tinggal jauh dari rumah, tak terkecuali mahasiswa UIN Walisongo yang tak hanya berasal dari Semarang dan Jawa Tengah, tetapi juga luar pulau Jawa bahkan mancanegara.

Hal ini tentu membuat sebagian mahasiswa perlu mencari tempat tinggal yang letaknya strategis dengan berbagai fasilitas penunjangnya, salah satunya kosan.

Kosan menjadi salah satu alternatif yang tepat sebagai tempat tinggal,  selain biayanya yang terjaungkau, letaknya yang dominan ditengah perumahan penduduk juga membuat mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung dengan mereka, berikut 5 kosan dekat Kampus UIN Walisongo Semarang

1. Kos Pak Ridwan
Kosan khusus cewek ini sangat cocok bagi kalian yang ingin mencari tempat tinggal dekat kampus. Letaknya yang strategis di depan kampus tiga, tepatnya gang ringin sari II nomor 13 tersebut membuatnya bisa ditempuh 3-5 menit jalan kaki. Tak hanya itu, letaknya juga menyatu dengan rumah pemilik kosan yang dikenal baik hati tersebut membuat mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung. Selain menyediakan fasilitas umum, tersedia juga fasilitas penunjang seperti WiFi, TV, bahkan kulkas.

Baca Juga: Kuliah Sambil Mondok? Ini Enam Pondok Pesantren Dekat UIN Walisongo
 
2. Kos Pak Paiman
Kosan yang terletak di Tanjungsari Barat III tersebut sangat cocok bagi mahasiswa yang tidak membawa kendaraan ke kampus. Kosan khusus cewek itu bisa ditempuh 5 menit jalan kaki, dengan fasilitas utamanya seperti springbed, lemari, kipas angin dan juga WiFi. Kosan ini juga menyatu dengan rumah pemiliknya, sehingga membuat mahasiswa bisa berinteraksi langsung dan merasakan sensasi hangatnya keluarga dirumah. Tak hanya itu, masyarakat sekitar kosan juga dikenal ramah yang dijamin bakal membuat mahasiswa betah tinggal disana.

3. Kos Ida
Kosan dengan biaya kurang dari satu juta perbulan ini bisa ditempuh 2-5 menit dari kampus menggunakan motor, tidak usah khawatir bagi Maba yang tidak membawa kendaraan, letaknya yang strategis dekat jalan utama membuatnya banyak dilewati angkutan umum. Hunian dengan fasilitas kamar mandi dalam, kipas angin, tv, kasur serta meja rias ini terletak di jalan Nusa indah 2, Ngaliyan. Kosan khusus perempuan tersebut juga dekat dengan pasar dan pujasera setempat, masyarakat sekitar pun terkenal mudah bergaul dan menerima pendatang baru.

4. Kos Sejuk
Kosan yang beralamat di Gang ringin Sari I, Purwoyoso, Ngaliyan ini terletak di depan Kampus 2. Sangat strategis sehingga bisa ditempuh sekitar 5 menit jalan kaki menuju kampus. Tak hanya itu, kosan tiga lantai ini memiliki fasilitas umum berupa parkiran, tv, kulkas, dapur dan WiFi. Letaknya yang berada diantara pemukiman penduduk dan dekat jalan utama membuat kawasan ini ramai dilewati pejalan maupun kendaraan.

Baca Juga: 5 Hal Yang Jarang Diketahui Mahasiswa Baru

5. Green House
Kosan dengan letak strategis ini terletak dibelakang kampus 3, tepatnya di jalan Tanjungsari. Dengan fasilitas lemari, kasur, tv dan WiFi membuat kosan ini bisa dihuni 1-2 orang perkamar. Kosan dengan biaya kurang dari 2 juta persemester tersebut memilik Jarak tempuh yang relatif dekat, yakni 5-10 menit jalan kaki. Berada ditengah pemukimam penduduk yang berdekatan dengan jalan tol suasana sekitar kosan ramai sehingga tidak perlu dikhawatirkan adanya maling.

Demikian lima kosan khusus cewek dekat kampus UIN Walisongo versi lpmmissi.com

Penulis: Dian Nafiatul Awaliyah

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: