LPMMISSI.COM

Ilyas Supena Terpilih Sebagai Dekan Baru FDK

Foto: lpmmissi.com/ Ikhsan

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Ilyas Supena resmi terpilih sebagai Dekan baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) periode 2019-2023. Ia dilantik langsung oleh Rektor di Auditorium I Kampus I Universitas Islam Negeri Walisongo, Kamis (29/8).

Ilyas menuturkan bahwa keinginannya menjadi Dekan FDK merupakan panggilan hati nurani untuk mengembangkan FDK.

“Sejauh ini saya sudah banyak berkiprah untuk terlibat kegiatan penjaminan mutu di luar FDK. Maka kini saatnya saya merasa terpanggil untuk mengurusi dan memajukan fakultas sendiri,” tuturnya saat diwawancarai kru lpmmissi.com.

Baca juga: Pelatihan Doodle Art, Sebagai Bekal Keterampilan Mahasiswa

Mengenai program sebagai Dekan ke depan, Ia menjelaskan bahwa akan melihat pada dua sisi vertikal, yaitu pertama harus melaksanakan kebijakan universitas serta pengembangan fakultas.

“Tentu akan ada banyak program untuk dirancang dan membutuhkan banyak tim. Sementara tim belum terbentuk sehingga tidak bisa disebutkan secara detail,” katanya.

Ilyas pun menambahkan bahwa terdapat urgensi yang paling krusial adalah faktor sarana dan prasarana agar bisa mengimbangi dengan fakultas lainnya.

Baca juga: Mahasiswa KPI Raih Juara 3 Lomba Esai Sejateng-DIY

Selain itu, Ia juga mengungkapkan akan ada pengembangan dari segi sumber daya manusia, baik dosen maupun kompetensi mahasiswa sesuai jurusannya masing-masing. 

“Kita perlu mempertajam lagi konteks untuk penguatan yang menjadi ciri khas dan unggulan prodi masing-masing,” tuturnya.

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya perlu melibatkan konsep yang menyeluruh serta terintegrasi dari satu bagian dengan bagian lain. Seperti akademik, keuangan, administrasi, dan perencanaan harus terintegrasi satu sama lain.

Reporter: Fitroh Nurikhsan
Editor: Aini Irmadana

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: