LPMMISSI.COM

FDK Perlu Belajar Dari Kemenangan FSH


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Orsenik telah resmi ditutup dengan menetapkan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) sebagai juara, kemudian berturut-turut FITK dan FEBI menempati urutan dua dan tiga. FDK sendiri pada edisi kali ini hanya menempati urutan lima.
“FDK perlu mencontoh tim FSH yang telah sukses meraih juara umum Orsenik tahun ini. Namun, posisi lima juga harus tetap kita syukuri karena ini jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya yang menempati posisi enam,” ujar Lutfi Faris DEMA Menteri Sosial dan Politik FDK disela-sela acara penutupan Orsenik yang berlangsung diLapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), beberapa hari lalu.
Lutfi berharap agar FDK berpartisipasi aktif dan saling memiliki, karena ini menyangkut kepentingan bersama yaitu demi kebanggan FDK. 
Di tempat terpisah, Syarifuddin Fahmi mahasiswa jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum sekaligus Dema FSH ketika diwawancara Lpmmissi.com mengungkapkan rahasia keberhasilan fakultasnya menjuarai Orsenik berturut-turut dengan perolehan 25 emas, tujuh perak ,dan tujuh perunggu. 
“Kami sudah memperhitungkan semuanya, edisi kali ini kami lebih mengutamakan untuk meraih emas sebanyak mungkin. Karena pihak DEMA-U sudah memberikan informasi terkait penentuan juara umum,” ungkapnya.
Hal ini seperti yang diutarakan Aris Sumandar DEMA Departemen PSDM, bahwa penentuan juara pada Orsenik kali ini menganut Sea Games.
Selain itu, Fahmi melanjutkan bahwa FSH juga memberikan kelonggaran pada atlet-atletnya untuk mengembangkan bakat dan minat mereka tanpa ada tekanan harusjuara. 
“Dengan adanya dorongan akan menjadikan semangat bagi para atlet daripada harus menuntut untuk menang. Karena, hal itu justru dapat membuat para atlet kurang rileks ketika berlomba,” pungkasnya.

Reporter: Sekarwati
Editor: M. Khabib Zamzami

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: