Buy now

31 C
Semarang
Kamis, Mei 30, 2024
spot_img

Expo UKM Fakultas, Tarik Antusias Maba FDK

Foto: lpmmissi.com/Afifah

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Antusias mahasiswa baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tampak ketika UKM Expo, Sabtu (5/8). Mereka tertarik melihat pertunjukan UKM sekaligus mengunjungi stand tiap UKM di FDK.

Mahasiswa baru (maba) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Atina Alda Sadena, menyatakan memiliki antusias untuk mengikuti UKM.

“Ya, dengan mengikuti UKM kita dapat meningkatkan skill yang kita miliki untuk lebih baik lagi,” katanya.

Salma Hasina Zahra, salah satu maba mengaku tertarik mengikuti Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) karena pernah mengikuti ekstrakurikuler serupa semasa SMA.

“Saya lebih tertarik mengikuti LPM karena memang sudah ada pandangan dan kebetulan di SMA sudah ikut jurnalistik,” ucap Salma.

Selain itu, Muhammad Najmunnuha, mahasiswa baru jurusan Manajemen Dakwah menyatakan sangat tertarik pada teater karena sudah biasa mengikuti lomba teater.

“Saya tertarik dengan acara ini karena ingin mengembangkan E-sport, kaligrafi, dan puisi di teater, tapi saya lebih ingin mengembangkan teater sih,” tuturnya.

Pada expo tersebut, keempat UKM di FDK menampilkan pertunjukkan yang memberikan gambaran UKM tersebut. Korps Da’i Islam (KORDAIS) dengan hadroh dan tari sufi, Komunitas Seni Kampus (KSK) Wadas dengan panembromo dan band. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Missi dengan drama reportase, dan Dakwah Sport Club (DSC) dengan atraksi kebolehan atlet olahraganya.

Reporter: Diah Ayu Fadilah
Editor: M. Zaky R.

baca juga

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0PengikutMengikuti
3,609PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

terkini