Dema FDK Ancam Bakar Sertifikat PBAK 2018


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Pekan Olahraga, Seni, Ilmiah dan Ketrampilan (Orsenik) di Fakultas Dakwah dan Komunikasi mendadak ramai oleh pernyataan Ketua Dema FDK UIN Walisongo M. Qori Setiawan, mengenai ancaman membakar sertifikat Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru (maba) 2018.

Melalui story akun WhatsApp pribadinya Ia menuliskan “jika tidak mengikuti pelatihan orsenik dalam 2-3 kali latihan maka pertunjukan bakar sertifikat PBAK akan digelar di Taman Dakwah,” kata Qori dalam story tersebut.

Menurut Qori, saat di konfirmasi oleh Kru LPMMISSI.COM, hal itu hanya sebagai penegasan, supaya maba benar-benar mengikuti orsenik sehingga mereka bisa mengasah potensi serta ruang-ruang di UKM.

Baca Juga: Dirikan Stand Tenda, Pedagang Dipatok Tarif 225 Ribu

“Hal tersebut tidaklah berlebihan, tergantung dari sudut pandang mana orang membaca story WhatsAppnya,” jelas Qori saat dihubungi melalui WhatsApp oleh kru LPMMISSI.COM, Selasa (11/9).

Pada story WhatsApp lainya ia menuliskan bahwa dirinya tidak main-main soal orsenik. Menurutnya, orsenik merupakan ajang di mana potensi-potensi maba fakultas dipertaruhkan.

“Soal SDM itu hal yang serius untuk diperhatikan, bagaimana nasib bangsa kita, nasib lulusan FDK kalau penyakit malas dibiarkan? Bagaimana FDK di mata fakultas lain?” tegas Qori. 

Reporter: Isbalna
Editor: Ika Ayu Rhomadhoni




5 thoughts on “Dema FDK Ancam Bakar Sertifikat PBAK 2018

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: