spot_img
HomeBeritaDahlan Iskan : Teknologi Dapat Sangat Berperan Dalam Penyebaran Islam

Dahlan Iskan : Teknologi Dapat Sangat Berperan Dalam Penyebaran Islam

foto: doc. lpmmissi.com

SEMARANG LPMMISI.COM — Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menjelaskan bahwa tantangan besar saat ini adalah bagaimana menyebarkan agama Islam dengan pengoptimalan teknologi.

 

Hal tersebut ia sampaikan saat mengisi orasi ilmiah pada momen sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang ke-52 di Auditorium II Kampus III pada Rabu, (6/4).

 

“Jika meninjau sejarah, penyebaran agama Islam di Tiongkok pun mengalami kendala karena tak sedikit dari mereka yang belum mengenal huruf. Ditambah kurangnya pengetahuan mengenai teknologi pada saat itu,” Tuturnya.

 

Ia juga menambahkan, seyogianya kita harus membuktikan bahwa agama tidak bertentangan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

“Agama yang kelak akan banyak diterima adalah agama yang membawa pesan kedamaian dan ketenteraman, bukan agama yang membawa pertentangan,” Simpulnya.

 

Di akhir orasi ia berpesan kepada civitas akademika UIN Walisongo agar dapat mengoptimalkan teknologi sebagai media penyebaran Islam dan berguna dalam proses mencapai tujuan hidup yang tenteram dan damai.

 

“Maka saya serahkan sepenuhnya kepada UIN Walisongo, karena saya melihat rektornya yang masih sangat muda dan berpikiran moderen. Saya percaya UIN akan mampu memecahkan tantangan ini,” Tutupnya.

 

Reporter : Karina Rahma Dani
Editor : Fikri Thoharudin

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER