Antrean Panjang, PPB UIN Walisongo Rencanakan Tes TOEFL Serentak

Foto : Gedung Pusat Pengembangan Bahasa Kampus III UIN Walisongo Semarang tempat tes TOEFL berlangsung

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Panjangnya antrean pendaftaran ujian Test of English as a Foreign Language (TOEFL), Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang rencanakan pelaksanaan tes TOEFL serentak.

Baca Juga : Kepala PPB UIN Walisongo: Belum Lulus TOEFL, Boleh Tes di Luar Kampus

Kepala PPB UIN Walisongo, Muhammad Syaifullah mengatakan,  Panjangnya antrean mahasiswa itu disebabkan karena mahasiswa berasal dari latar belakang yang berbeda dan kemampuan khususnya berbeda pula. 

“Jika tidak lulus ujian pertama akan terjadi pengulangan dan antrean menjadi panjang,” katanya saat ditemui Kru LPMMISSI.COM di gedung PPB Kampus III UIN Walisongo Semarang, Jumat (09/03).

Rencana pelaksanaan tes TOEFL serentak menjadi salah satu jalan keluar mengatasi antrean panjang tersebut.

“Nanti akan kita laksanakan tes serentak di aula, untuk mahasiswa yang masuk kriteria tertentu, termasuk semester 8 yang sudah mendapat persetujuan munaqosah dari pembimbingnya,” ujar Muhammad Syaifullah.

Syaifullah menambahkan, tes serentak tersebut belum diketahui kapan akan mulai direalisasikan, karena menunggu kesepakatan Wakil Dekan I dan Wakil Rektor I.

Baca Juga : Pererat Kekerabatan Anggota dan Pengurus Melalui HMJ BPI’s Camp
 
“Untuk tes serentak kita belum tahu kapan, minggu depan akan didiskusikan lagi. Itu salah satu mencari jalan keluar, kita masih menunggu kesepakatan antara Wakil Dekan I dan Wakil Rektor I,” pungkasnya.

Reporter : Shalma Nurvika
Editor : Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: