LPMMISSI.COM

Wisudawan Terbaik FISIP 2019 Menitih Karier dari LPM Missi

Foto: lpmmissi.com/ Doc.

SEMARANG, LPMMISSI.COMTercatat dalam arsip LPM MISSI tahun 2015 merekrut Mahasiswi Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Arina Salsabila dan 18 mahasiswa lainnya dari berbagai jurusan.

Dulunya Jurusanya Sosiologi masih gabung dalam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), sampai pada tahun 2016 muncul FISIP, dan Jurusan Sosiologi pindah ke FISIP.

Perempuan kelahiran  Jepara, 19 Oktober 1997 ini, akrab dengan sapaan Salsa. Usai Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Ia mewakili FDK dalam Cabang Lomba Presentasi makalah (Presma) pekan Olahraga, Seni, Ilmiah dan Ketrampilan (ORSENIK) 2015.

Baca juga: Awas! Tukang Foto Gadungan Saat Perayaan Wisuda

Penyandang Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.83 tersebut, mengaku ketika mengikuti lomba Presma, dirinya dibimbing belajar jurnalistik langsung di LPM MISSI. Dirinya menceritakan awal menjadi mahasiswa baru (Maba) pertama kali mengikuti organisasi yaitu LPM Missi. 

“LPM Missi punya peranan besar dalam keberhasilan kuliah saya. Kenangan selama persiapan lomba Persma itu berkesan banget,” ujarnya saat di hubungi kru lpmmissi via WhatsApp.

Salsa sah menjadi Wisudawan terbaik FISIP usai di umumkan Pada Selasa (27/08). Ia merasa berhutang budi ketika FISIP pindah ke gedung baru, dirinya sibuk membangun UKM baru di sana.

“Usai fakultas pindah tempat, lalu FISIP bentuk UKM LPM Reference dan menjadi pengurus disana. Sehingga masih menyimpan rasa bersalah, karena tidak bisa total di MISSI,” tuturnya.

Baca juga: Tips Memilih Studio Foto Wisuda

Mawahasiswi berwarga Bakalan Kalinyamatan Jepara ini,  sebenarnya kaget menjadi wisudawan terbaik Fisip. baginya, hal itu menjadi beban moral dan beban tanggung jawab yang besar.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa jangan terfokus mengejar IPK tinggi, tapi pentingkan untuk asah skill di organisasi atau ikut kegiatan diluar kampus. 

Menurutnya, penyandang sarjana setelah lulus bakal ditanya, apa kemampuan dan Kelebihan dalam dirimu? Sebelum pertanyaan lain muncul.

Reporter: Siti Rohmah
Editor: M. Kamal

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: