UIN Walisongo Lepas 1.131 Wisudawan Periode Agustus 2019

Foto: lpmmissi.com/ Hafidz

SEMARANG, LPMMISSI.COMSidang senat terbuka Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, yang dilaksanakan di Gedung Aula II Kampus III, resmi melepas 1.131 wisudawan wisudawati, Rabu (28/08).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Mukhsin Jamil, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda sudah sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan pelepasan Doktor (S.3) yang ke 18, Magister (S.2) ke 42, Sarjana (S.1) ke 75 dan Diploma 3 (D.3) ke 24 dari 8 Fakultas dan Pascasarjana,” katanya ketika sambutan.

Baca juga: Awas! Tukang Foto Gadungan Saat Perayaan Wisuda

Ia menambahkan jumlah wisudawan tersebut terdiri dari 16 Doktor (S3), 68 Magister (S2), 955 Sarjana (S1), dan 92 Ahli Madya (D.3).

Mukhsin juga menjabarkan, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menyumbang 48 Magister, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) sebanyak 12 Magister, kemudian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 7 Magister serta Pascasarjana terdapat 15 Magister.

“Adapun dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) sebanyak 6 Magister serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) hanya 3 Magister, jika ditotal ada 48 Magister,” tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan lulusan sarjana dari FITK sebanyak 250, dari FSH sebanyak 186, dari FDK sebanyak 131, dari FUHUM sebanyak 89, serta dari FEBI sebanyak 175 ditambah 92 Diploma 3 Perbankan Syariah.

Baca juga: Wisudawan Terbaik FISIP 2019 Menitih Karier dari LPM Missi

“Untuk Fakultas Sains dan Teknologi (FST) meluluskan 104 Sarjana, sedangkan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan Fakultas Psikologi dan Kesehatan masing-masing 10 Sarjana,” tambahnya.

Saat pelepasan, Rektor UIN Walisongo Imam Taufik menaruh harapan yang besar kepada para wisudawan untuk mengamalkan ilmu yang telah diraihnya.

“Saya percaya bahwa saudara mampu mengamalkan ilmu dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab demi kemajuan bangsa dan agama,” tutupnya.

Reporter: Fitroh Nurikhsan
Editor: Isbalna

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: