UIN Targetkan 20 Jurnal Terpublikasi Internasional

LPM MISSI

SEMARANG, LPMMISSI.COM – UIN Walisongo Semarang menargetkan 20 jurnal ilmiah terpublikasi Internasional. Pada 2018 UIN telah menerbitkan sekitar sedikitnya 16 jurnal ilmiah yang terpublikasi Internasional.

Rektor UIN Walisongo Semarang, Muhibbin berujar, dirinya siap mendukung penuh dengan melakukan percepatan profesor bagi dosen yang mempunyai peran penting dan memiliki jurnal ilmiah yang terpublikasi Internasional.

“Kini banyak lahir doktor-doktor muda dan itu kita dukung penuh. Kami juga akan lakukan percepatan profesor,” ujar dia seusai mengikuti dies natalis UIN Walisongo yang ke-49, pekan lalu. 

Baca Juga : Cak Kirun Bawakan Kidungan dalam Dies Natalis ke-49
 

Alumnus Pondok Pesantren Futuhiyyah, Mranggen, Demak itu menyebut, sejauh ini UIN telah melahirkan 20 profesor. Dia berharap, minimal bisa menembus 30 profesor dalam jangka waktu empat tahun.

Muhibbin melanjutkan, doktor-doktor muda yang berprestasi akan didukung penuh oleh universitas dengan mengirim mereka ke luar negeri untuk melakukan studi banding maupun penelitian.

“Untuk peningkatan mutu universitas kami menargetkan pertambahan minimal tiga profesor dalam setahun ke depan,” terang Muhibbin.

Baca Juga : Media Sosial Jadi Agama Baru

Lebih lanjut, Muhibbin berkeyakinan jika target yang dicanangkan bakal terlampaui. Dalam mewujudkan hal itu, dia akan terus mendukung para doktor agar lebih bersemangat  dalam menyelesaikan pendidikannya.

Dalam perayaan dies natalis tersebut, Muhibbin juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih UIN Walisongo. Diantaranya, raihan akreditasi A oleh BAN-PT pada Maret 2019 lengkap dengan 21 Program Studi terakreditasi A.

Penulis : Moh Khabib Zamzami
Editor : Ika Ayu Rhomadhoni

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: