LPMMISSI.COM

Tunjang Skil Menulis, KMJS Gandeng Humas UIN Gelar Pelatihan Jurnalistik

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang tergabung di Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS), menyelenggarakan Pelatihan jurnalistik perdana dengan tema “Gerakan Menulis Untuk Pembangunan Kader”, Rabu. (08/03). di Gedung Rekotorat lantai tiga kampus satu UIN Walisongo.
Bersama dengan Humas UIN, sebanyak 23 peserta turut hadir dalam pelatihan yang berlangsung selam dua jam dan dipandu oleh M. Dafi Yusuf serta di isi oleh Ahamd Shoim selaku humas UIN.
Ahmad Shoim, mengatakan pelatihan jurnalistik dilaksanakan guna melatih skil anggota KMJS dalam bidang penulisan baik berita maupun opini yang baik.
“ Dari adanya pelatihan ini tentunya untuk melatih  kemampuan menulis bagi anggota KMJS” katanya saat di wawancara LPMMISSI.COM seusai mengisi materi.
Seiring dengan pernyataan tersebut ketua KMJS, Khoirudin Farid menuturkan kegiatan pelatihan ini yakni satu rangkainan dari acara Bakti Sosial (BAKSOS) yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 31 Maret – 2 April mendatang.
“Acar pelatihan ini sebagai rangkain baksos tahun ini, kami melangsungkan pelatihan jurnalistik agar kader KMJS mampu menulis” Ungkapnya.
Sementara mahasiswa Jurusan Sains dan Teknologi (SAINTEK) sebagai anggota KMJS memberi apresiasi positif, “kegiat seperti ini sangat bagus diselenggarakan karena bisa meberikan dampak positif bagi kader-kader” ungkapnya. (Nurul Afifiah)

Tinggalkan Balasan

Contact Us