LPMMISSI.COM

Tokoh Anime Tsubasa jadi Inspirasi Kesuksesan Alffy Rev

Doc.Lpmmissi.com/ Sekarwati

SEMARANG, LPMMISSI.COM– Alffy Rev menyampaikan alasan kesuksesannya menjadi Launchpader terinspirasi dari tokoh anime Tsubasa.

“Saya terinspirasi dari Tsubasa bukan karena dia pemain sepak bola, tapi karena Tsubasa jadi pemeran utama dalam cerita itu,” tuturnya saat mengisi acara Communication Festival (Comfest) 2019 yang diselenggarakan HMJ KPI di Audit I Kampus I, Kamis (28/11).

Alffy Rev menjelaskan, berkat terinspirasi dari Tsubasa yang pantang menyerah dan selalu tangguh, membuat dirinya mencoba mengaplikasikan hingga menjadi gitaris yang hebat.

Baca juga: Rahasia Obin Robin Sukses jadi Public Speaker

Menurutnya, jika Tsubasa bisa menjadi pemain sepakbola yang hebat, maka ia juga mengaku harus bisa menjadi gitaris yang hebat.

“Saya mengikuti berbagai kompetisi, hingga pernah mendapatkan medali emas sebagai gitaris terbaik di UGM,” ujarnya.

Kesuksesan Alffy Rev dalam dunia musik, tidak membuatnya cepat puas. Ia bahkan memutuskan untuk melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta untuk mematangkan musik maupun audiovisualnya.

Baca juga: Dosen KPI Adakan Pelatihan Jurnalistik Berbasis Media Online

“Dari pengalaman ini, mengantarkan saya menjadi Launchpader. Setelah saya bisa mengoperasikan kamera dan edit sendiri, saya memutuskan untuk buat video broadcast di youtube,” katanya.

Berkat kemampuannya itu, pemilik nama asli Awwalur Rizqi Al Firori ini mulai mengarahkan musik ke elektronik dan mencoba membuat projek Asian Games. Ia mengaku, meskipun sempat gagal memersembahkan pada pembukaan, namun akhirnya bisa ditampilkan ketika penutupan.

Reporter: Sekarwati
Editor: Aditia Ardian

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas