LPMMISSI.COM

Tips Memilih Studio Foto Wisuda

lpmmissi.com/ Google.com

Wisuda menjadi momen spesial bagi setiap mahasiswa yang telah lulus. Butuh perjuangan untuk menyelesaikan studi di kampus, sehingga wisuda menjadi sangat penting untuk dikenang oleh setiap mahasiswa. Berfoto menjadi cara yang banyak dilakukan oleh para mahasiswa untuk mengabadikan momen spesial tersebut.

Biasanya mereka menggunakan jasa tukang foto yang banyak mendirikan studio dadakan di sekitar gedung wisuda. Namun tidak semua tukang foto yang menjajakan jasanya berlaku jujur, bahkan ada mahasiswa yang ditipu oleh oknum tukang foto yang tidak bertanggungjawab.

Baca juga: Hal yang Wajib Disiapkan Sebelum Tes Bahasa

Untuk itu MISSI akan memberi tips untuk mengabadikan momen wisuda melalui foto

1. Pilih Stand yang Meyakinkan 
Pastikan jasa tukang foto memiliki lapak stand tetap (mendirikan tenda dan tidak berpindah-pindah). Selain itu, tukang foto yang bekerja pasti mempunyai kartu pengenal dari pihak PPB (Pusat Pengembangan Bisnis)

2. Meminta Nomor Hp yang Aktif
Pastikan sebelum meninggalkan lapak, nomor yang diberikan oleh tukang foto tersebut aktif dan dapat ditelefon. Coba untuk menelefonnya terlebih dahulu. 

Baca juga: Tips Kuliah Kerja Nyata (KKN) Yang Baik Dan Benar

3. Pakai Kamera Sendiri
Kalau kalian punya kamera DLSR, mirorrless, atau kamera digital, mendingan kalian manfaatkan saat momen wisuda ini.

4. Minta Tolong ke Adek Kelas 
Bagi aktivis organisasi cara hemat adalah minta adek kelas untuk memfotokan. 

5. Backup foto ke handphone
 Jika menggunakan jasa tukang foto dadakan, pastikan kalian membackup foto dengan handphone pribadi.

6. Gunakan Handphone Sendiri 
Jika keadaan tidak memungkinkan untuk mencari tukang foto, bisa ambil foto menggunakan hp di tempat yang terang dan tidak membelakangi cahaya. 

Baca juga: Tips Membuat Straightnews

Mengabadikan foto memang tidak kalah penting dengan momen yang terjadi. Namun tanpa sebuah foto, momen langka tersebut hanyalah seperti teh tanpa gula. Jadi, sebaik-baiknya momen adalah yang bisa dikenang, dan bisa memberi kesan tersendiri bagi penikmatnya. 

Dari beberapa tips yang Missi berikan diatas, semoga bisa bermanfaat bagi kalian. Jangan lewatkan momen terbaikmu ya Missiholic. Selamat wisuda!

Penulis : Sabrina Mutiara 
Editor : M. Febri Ubaidillah

Tinggalkan Balasan

Contact Us