Tingkatkan Keamanan, Fakultas Rencanakan Tambah CCTV

Foto: Lpmmissi.com/ Sakti.

SEMARANG, LPMMISSI.COM –  Salah satu upaya tindak lanjut kasus kemalingan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), pihak fakultas berencana akan menambah CCTV, Rabu (4/3).


Wakil Dekan (WD) III, Ali Murtadho menuturkan, pihak fakultas berusaha responsif setelah mendapat laporan terkait kotak Gerakan KPI Peduli Koin yang dibobol maling. Ia menjelaskan upaya tindak lanjut  terkait permohonan penambahan Closed Circuit Television (CCTV) akan dikomunikasikan kepada Wakil Dekan II.


“Kalau itu saya belum tau, tapi nanti tetap saya  komunikasikan dengan WD II,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya pencurian ini terjadi bukan yang pertama kalinya. Karena periode lalu pernah terjadi kasus yang serupa.

“Pencurian ini bukan yang pertama kali, periode sebelumnya sudah pernah terjadi namun baru kali ini dilaporkan,” ungkap Wakil Dekan III, Rabu (4/3).


Menurutnya kasus ini terjadi saat jam perkuliahan berlangsung, karena saat malam hari Satuan Pengamanan (Satpam) sudah mengecek keadaan kampus sebelum ditutup.

Ia menghimbau, semua pihak harus bersama-sama introspeksi dan menjaga barang pribadinya masing-masing.

“Kita harus introspeksi bersama, jangan menyimpan barang berharga atau properti pribadi di sembarang tempat. Jika mendesak bisa dititipkan di tempat keamanan atau ruang pkm lain,” pungkasnya.
Reporter : Nastaufika Firdausy
Editor: Yulina RC

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: