LPMMISSI.COM

Tim KKN adakan Pelatihan Kelola Sampah

Foto: Lpmmissi.com/ Doc..

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Intensif Terprogram (MIT) ke-9 Posko 49 UIN Walisongo mengadakan Sosialisasi dan Edukasi Kelola Bank Sampah, di Desa Surodadi Kecamatan Sayung Demak, (16/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata kelola bank sampah dan memberikan pelatihan membuat kerajinan dari sampah hingga menghasilkan produk yang bernilai jual.

Baca juga: Jamal Luthfi: Ijazah Saja Tidak Cukup

Kepala Desa Surodadi, Abdul Wahid mengapresiasi kegiatan ini, dan ia berharap masyarakat bisa mengambil manfaat dari hal yang disampaikan oleh narasumber.

“Acara ini membuat masyarakat makin mengenal bank sampah. Sebab selama ini, kami tidak pernah mensosialisasikan ke dusun lain di Desa Surodadi,”  ungkap Susilowati saat diwawancarai lewat WhatsApp

Ia juga menambahkan, semangat tim bank sampah menjadi bertambah setelah dipertemukan dengan narasumber.

Baca juga: Rektor Ajak Mahasiswa Sinergikan Program

“Mereka mendukung dan menunjukkan jalan  keluar dari kendala yang kami hadapi,” katanya

Bahrul Ulum sebagai koordinator desa menyampaikan bahwa kegiatan ini fokus dengan tema KKN yaitu pelestarian lingkungan.

“Kami berharap bank sampah di Surodadi bisa terbentuk di setiap dusun, karena saat ini baru satu dusun yang sudah memiliki bank sampah”. pungkasnya.

Reporter: Kholid Mawardi
Editor: Moch Hafid

Tinggalkan Balasan

Contact Us

Gulir ke Atas
%d blogger menyukai ini: