Tempat Wisata Paling Recommended Saat Libur Lebaran

Ramadhan berakhir, bulan yang penuh berkah telah meninggalkan kita semua. Menandakan lebaran akan menghampiri kita. Setelah menjalankan puasa selama satu bulan, kini umat muslim di seluruh dunia tiba di hari lebaran merayakan kemenangan, tak terkecuali umat muslim di Indonesia. Umat muslim di Indonesia biasanya merayakan hari raya dengan berkumpul, saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat-kerabatnya.

Moment libur lebaran dimanfaatkan oleh kebanyakan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Tak perlu ditanyakan lagi tentang keindahan alam di Indonesia terlebih lagi di Semarang. Namun bagi anda sedang mudik atau berkunjung di rumah saudara di wilayah Semarang, mungkin anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang rekommended untuk anda kunjungi. Berikut tempat wisata di Semarang:

1. Klenteng Sam PO Kong.


Klenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah petilasan. Konon, tempat itu digunakan sebagai tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Tanda yang menunjukan sebagai bekas petilasan yang berciri keislamanan dengan ditemukannya tulisan berbunyi “marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al Qur’an”.

Kini klenteng tersebut telah menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya pada libur hari-hari besar seperti libur lebaran ini, wisatawan akan disambut juga oleh pementasan “Barongsai”. Bagi anda yang sedang berada di Semarang mungkin bisa sekalian singgah ke klenteng Sam Poo Kong bersama keluarga.

2. Kampung Pelangi


Jika anda pernah melihat film dengan latar tempat Rio Dewanto Janeiro, Brazil. Sekilas, mungkin tempat itu yang akan terlintas di benak anda. Namun uniknya tempat ini tampak lebih warna-warni, karena bangunan-bangunan rumah di kampung tersebut di cat dengan corak yang berwarna-warni hingga kampung tersebut disebut sebagai kampung Pelangi.

Jika melihat keadaan kampung Pelangi yang sekarang mungkin sulit untuk membayangkan kalau kampung yang terletak di kelurahan Randusari Kecamatan Semarang Selatan kota Semarang itu, dulu merupakan kampung kumuh. Namun berkat keseriusan Pemerintahan Kota (Pemkot) Semarang yang disambut dengan kekompakan warga, tercipta lah keindahan kampung Pelangi seperti yang sekarang ini.

Jika anda sedang berlibur di daerah Semarang, kampung Pelangi adalah salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Disana terdapat banyak sekali tempat untuk berswafoto untuk mengabadikan momen yang indah bersama keluarga tercinta.

3. Lawang Sewu


Lawang Sewu merupakan salah satu gedung bersejarah di Indonesia yang berlokasi di pusat Kota Semarang, Jawa Tengah. Setelah lama terbengkalai hingga sempat dikenal warga sebagai bangunan angker kini PT.KAI selaku pengelola telah melakukan renovasi dan revitalisasi hingga kesan seram yang telah lama melekat pada bangunan bersejarah tersebut kini hilang dan Lawang Sewu telah menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Bagi anda yang sedang menghabiskan waktu bersama keluarga disemarang mungkin Lawang Sewu adalah tempat yang kami rekomendasikan. Anda dapat berswafoto bersama keluarga dengan latar belakang jaman Belanda.

Semoga beberapa tempat yang kami rekomendasikan diatas bermanfaat. Kami mengucapkan selamat berlibur bersama keluarga.

Penulis: Sakti Chiyarul Umam (MG 17)
Editor: Ika Ayu Rhomadhoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us