Teater Mimbar Surati Rektor Terkait TPS



SEMARANG, LPMMISSI.COM – Pengurus Teater Mimbar menyurati rektor terkait pengelolaan tempat pembuangan sampah (TPS) yang buruk di depan pusat kegiatan mahasiswa (PKM) Teater Mimbar, Jum’at (12/04).

Di dalam surat tersebut, mereka melayangkan kritik menyoal buruknya pengelolaan TPS di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Baca juga: Daya Listrik Masih Kurang, AC Kelas Hanya Pajangan

Mereka merasa dirugikan dengan keberadaan TPS itu, karena berdampak buruk bagi kesehatan. 

Selain bau busuk karena sampah yang bertebaran, TPS itu juga dapat mengundang penyakit, menganggu pandangan, dan menganggu aktivitas di Gedung Serba Guna (GSG).

Terlebih lagi, lokasi TPS yang berdekatan dengan permukiman Tanjungsari membuat warga di wilayah tersebut merasa tidak nyaman. 

“Sebelumnya kami telah memberi tahu pihak kampus I terkait TPS yang mengganggu, katanya mau ditindak lanjuti namun kenyataannya tidak ada,” ujar Lurah Teater Mimbar,  Lukman.

Ditambahkan, pihak kampus I hanya menyatakan keprihatinannya atas keadaan tersebut. Mereka menyarankan pihak yang merasa dirugikan agar menyurati rektor UIN Walisongo.

“Rabu (10), kami bertemu Haris selaku Kabag Akademik dan  Kemahasiswaan. Namun tanggapannya hanya seperti itu,” jelas mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam semester enam itu.

Baca juga: Refleksi Diri Melalui Batik Semarang

Lebih lanjut Lukman mengatakan, akan bertidak sendiri jika tidak kunjung ada respon dari kampus I.

“Kami akan melakukan tindakan jika tidak ada tanggapan dari kampus. Entah itu didukung atau tidak, untuk tindakannya ya lihat saja nanti,” pungkasnya.

Reporter : Khoirun Nisa’, Siti Rohmah
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: