Targetkan WCU, UIN Jalin Kerja sama dengan Provinsi Jiangsu

Lpmmissi.com/ ‘Ulya Nurul Makiyah

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Dalam menjadikan kampus World Class University (WCU), UIN Walisongo adakan acara 2019 China Education Fair yang diakhiri penandatanganan kerja sama dengan Provinsi Jiangsu.

Ketua Panitia, Syaiful Anam menjelaskan, latar belakang diadakannya kegiatan tersebut untuk memperluas jaringan, sekaligus mempererat hubungan dalam bidang pendidikan di China.

Baca juga: Imam Taufiq: Santri Tidak Mungkin Menyebarkan Kekerasan

“China memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup bagus, dan ekonominya menduduki peringkat pertama. Maka kita ingin lebih erat dan lebih mendekatkan dengan China,” ujarnya Jumat (25/10).

Rektor UIN Walisongo, Imam taufik berharap, dengan acara tersebut mahasiswa dapat mengeksplorasi dan mengkaji pembentukan riset penelitian.

Baca juga: Trainer Muhammad Amin: Mahasiswa Jangan Asal Kuliah

“Sehingga memungkinkan mereka bisa mengambil peran, dengan biaya minimalis bahkan biaya yang diberikan oleh kampus,” katanya ketika diwawancarai setelah penandatanganan kerjasama.

Kerja sama ini dilaksanakan di Auditorium 2 kampus III UIN Walisongo pada Jumat (25/10), dan dihadiri oleh 24 delegasi dari China serta 600 mahasiswa UIN Walisongo.

Reporter: ‘Ulya Nurul Makiyah
Editor: Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: