Sosialisasi Calon Pemilwa Kurang Efektif

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Pemilihan ketua Dewan Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), kembali digelar serentak di setiap fakultas UIN Walisongo, Rabu (19/18).

Mahasiswa Baru (Maba) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dliya Uyun mengaku sosialisasi calon pemilwa dinilai kurang efektif  pasalnya  banyak mahasiswa baru yang belum mengetahui siapa saja kandidat yang diusulkan. 

“Saya tidak mengetahui nama dari calon DEMA,  SEMA, HMJ, yang diusulkan,  penyuluhan dari tiap kelas juga kurang maksimal, saya jadi bingung harus memilih yang mana,” ungkapnya.

Baca juga: KPM Melarang LPM Masuk ke Ruang Penghitungan Suara

Ia menambahkan bahwa dirinya hanya menjadi partisipan  tidak aktif, mengikuti apa yang dikatakan oleh teman-temannya.

Hal berbeda dialami Mahasiswa jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Ida Kurniawati, bahwa ia sangat antusias dengan pesta demokrasi yang dijalankan di UIN Walisongo.

“Saya tetap menggunakan hak suara saya, meski sistem yang dijalankan  belum saya pahami, namun karena pengalaman dalam pemilihan ketua OSIS di SMA mungkin sistemnya tidak jauh berbeda dengaan sistem yang diterapkan di kampus, saya sangat antusias karena kegiatan ini merupakan bentuk pesta demokrasi yang seharusnya kita rayakan,” kata Ida.

Baca juga: 12 Ribu Surat Suara Pemilwa Disiapkan

Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Dika berharap hanya ingin memiliki pemimpin yang jujur, amanah, dan bertanggung jawab. 

“Saya berharap agar pemimpin pada periode tahun ini menjadi pemimpin yang jauh lebih baik dari periode sebelumya,” pungkas Dika.

Reporter: Nabila Nikmatul L.
Editor: Ika Ayu R.

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: