Sandiaga Uno : Menjadi Pengusaha Karena Kecelakaan



SEMARANG, LPMMISSI.COM – Sandiago Uno menjadi pembicara dalam diskusi Pemuda Entrepreneurship Milenial. Dalam diskusi yang diselenggarakan Komunitas Kongkow Milenial bekerja sama dengan Komunitas Mahasiswa Jawa Tengah (KMJT) ini ia mengaku bisa menjadi pengusaha berawal dari kecelakaan. Acara yang bertujuan menumbuhkan jiwa-jiwa kewirausahaan pada generasi milenial ini bertempat di Angkringan Polke Jl. Pamularsih Semarang, Minggu (29/04).

Sandiaga menceritakan awal mula ia terjun ke dunia pengusaha, dulu ia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Namun, pada saat itu ada pengurangan jumlah karyawan, Sandiaga menjadi salah satu yang di PHK.

Baca Juga : Melalui Riset Penyiaran, KPID Jawa Tengah Berharap Ada Masukan dari Mahasiswa

“Akhirnya secara kecelakaan saya memilih menjadi pengusaha konsultan keuangan, sebab sesuai keahlian saya. Kenapa memilih konsultan? Karena konsultan paling gampang, tidak perlu modal banyak,” tuturnya.

Ia juga mengaku butuh kegigihan dan proses jatuh bangun untuk mengembangkan usahanya. Awal berjalan memiliki 3 karyawan, selama 2 tahun sukses dan di tahun berikutnya bangkrut setelah itu sukses lagi.

“Alhamdulillah setelah 20 tahun, usaha berkembang dan sekarang mempunyai 30.000 lebih karyawan,” lanjutnya.

Sandiaga menambahkan, jika perekonomian Indonesia tumbuh menjadi nomor 7 terbesar di dunia pada tahun 2030, Indonesia harus mempunyai pengusaha-pengusaha milenial yang bisa mengambil kesempatan ini.

Baca Juga : Tanpa Masyarakat dan Pemerintah, KPI Tak Bisa Terbitkan Regulasi Media

“Saya dulu menjadi pengusaha karena kecelakaan, yang kecelakaan saja bisa sukses seperti ini. Apalagi kalau kita mau mempersiapkan diri, saya pengen hari ini para milenial menyiapkan dirinya,” pungkasnya.

Reporter : Fitroh Nurikhsan dan Kholid Mawardi
Editor : Aditia Ardian

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: