Sambut Bulan Ramadhan, KMJS Adakan Sepak Bola Api


LPMMISSI.COM, SEMARANG – Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS) ramaikan alun-alun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dalam rangka menyambut bulan ramadan. Anggota KMJS melaksanakan sepak bola api bertajuk olahraga layaknya pertandingan sepak bola pada umumnya, pemain mengawali pertandingan dengan berjabat tanggan antar tim,  Selasa (23/05).
Shoim pembina KMJS menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan diharapkan hati tetap suci, bersih dengan keyakinan yang tulus ikhlas dan penuh berkah.
“bermain sepak bola api diibaratkan sedang menggiring hawa nafsu yang ada didalam tubuh, jika mampu mengiring maka nafsu bisa hilang” katanya. Saat di wawancara lpmmissi.com.
SelaIain itu Shoim juga mengibaratkan sepak bola api sebagai jelmaan syaitan, maka harus dikendalikan. “ibaratkan api itu sebagai syaitan yang menjelma, api ini harus dibelenggu dengan cara mengendalikannya” ujarnya.
Yuni Wahyuningsih ketua KMJS turut berpartisipasi dalam agenda tersebut.  bulan ramadhan, tambahnya identik dengan banyaknya kegiatan dimalam hari maka sepak bola api ini di laksanakan untuk memeriahkan datangnya bulan suci ramadhan “Kami menyelenggarakan sepak bola api ini untuk menyambut bulan suci” ungkapanya.
Waro, salah satu tim sepak bola api sangat antusias meski menurutnya jika pemula akan merasa ragu “Saya senang bisa main sepak bola api, memang jika pemula takut. tapi karena sebelumnya juga sudah pernah main sepak bola api jadi enjoy dan menikmati” ungkapnya.
Selain itu Waro, mengatakan keramain di tambah dengan adanya atraksi yang dimainkan oleh anggota KMJS, semburan api menggunakan minyak tanah  ke arah obor membuat suasana semakin meriah “minyak tanah yang buat disembur seperti air biasa rasanya, aman si menurutku” pungkasnya. (F.  Ubadilah).

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: