Sabrang: Puasa Sebagai Penghubung Alam Kecil dan Besar



Semarang, LPMMISSI.COM – Ikatan Remaja Islam (IKARI) Masjid Baitul Huda Semarang, menyelenggarakan acara “Sinau Bareng Sabrang Mowo Damar Panuluh (MDP)” di lapangan RW 1 kelurahan Krapyak, membahas hikmah puasa sebagai penghubung alam kecil dan besar, Sabtu malam (02/06).

Sabrang menceritakan, dalam syuting salah satu video klip band Letto pada bulan ramadhan, dan pada saat itu hanya dia yang menjalankan puasa. Sedangkan, teman syutingnya menggoda Sabrang dengan menempelkan botol air minum dingin ke tangannya.

Baca Juga: Berdzikir dan Fokus, Kunci Tarian Sufi

“Padahal kalau nggak pas puasa, saya nggak suka minuman dingin merek itu. Mungkin saking hausnya saat berpuasa dan digoda teman-teman tadi. Saya jadi dendam sama minuman itu sampai menghabiskan beberapa botol,” tuturnya dengan nada bercanda yang kemudian disusul suara tawa hadirin.

“Hikmah puasa pada hari itu menyeberangkan saya dari alam kecil yang berupa perspektif, pandangan, selera saya ke alam besar yaitu semesta. Pengalaman tersebut mengajarkan saya bahwa ternyata semua air minum sama saja, yang membedakan adalah selera saya sendiri terhadap air-air minum itu,” tambahnya.

Selanjutnya pada acara tersebut, Sabrang yang merupakan vokalis grub band Letto juga sempat menghibur hadirin dengan menyanyikan beberapa lagu dari bandnya yang berjudul “Ruang Rindu”, “Sandaran Hati” dan “Sebelum Cahaya” dengan diiringi oleh grup band Wakijo Lan Sedulur.

Reporter: Umam Sakti (MG 17)
Editor: Shalma Nurvika Faturani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us