spot_img
HomeBeritaRaih IPK 3.97, Akbar Fauzi Dinobatkan Wisudawan Terbaik Universitas

Raih IPK 3.97, Akbar Fauzi Dinobatkan Wisudawan Terbaik Universitas

Foto: Dokumen lpmmissi.com

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Akbar Fauzi berhasil meraih gelar wisudawan terbaik Universitas dengan IPK 3.97 pada periode wisuda ke 83 UIN Walisongo Semarang.

Mahasiswa asal tegal itu mampu menyelesaikan perkuliahannya hanya tiga setengah tahun. Rahasia sederhananya Akbar, berusaha mencari waktu dan suasana belajar yang tepat sehingga ia bisa menikmati belajarnya.

“Saya juga banyak diskusi sama kakak tingkat, dan saya tidak pernah malu untuk bertanya sama yang lebih paham walaupun posisi saya adek tingkat,” katanya, Senin (07/02).

Selain itu, Ia juga aktif dalam organisasi mahasiswa dan ia pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Teknologi (Ristek) FST.

“Semua itu untuk menjalin relasi karena bagi saya ngumpul belajar dengan teman-teman lebih menyenangkan, disisi lain kita juga lebih mudah untuk berbagi informasi, meskipun ujung-ujungnya berbagi uang jajan,” ucapnya.

Selain itu ia juga mondok di Pondok Pesantren Al Qur’an Al Masthuriyah. Ia mengaku lebih suka tempat tinggal di pondok walaupun kegiatannya padat tetapi ia suka kalau hidup bareng dengan santri.

“Ya saya jalanin aja seperti biasanya, kalau ada kegiatan yang tabrakan aku juga harus filter mana yang lebih penting dan mengharuskan aku buat kontribusi lebih,” pungkasnya.

Reporter: Nadiyatur Rohmah
Editor: Nur Laela

RELATED ARTICLES

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

PALING BARU

PALING POPULER