PKI Punya Cerita, Begitu Pula Soekarno

Oleh : Ahmad Gufron Faiz

Sebenarnya saya tidak mau menuliskan tentang sejarah, yang saya sendiri tidak mengetahui fakta dan realitanya. Karena memang sejarah tidak diciptakan sesorang. Tetapi sejarah ditulis oleh seseorang. Entah itu pihak yang benar ataupun pihak korban. siapapun itu, orang yang menuliskanya adalah seorang “dalang” dalam masa depan.
Partai komunis Indonesia  (PKI) adalah  organisasi terlarang sejak diturunkanya TAP MPRS No. XXV/1996.Sejak landasan hukum ini diturunkan, berakhir pula kegiatan dan faham PKI di Indonesia. Termasuk kegiatan politik, ekonomi, sosial, dan kemanusiaan. Kenapa saya menambahkan tentang kemanusiaan? Karena pada kenyataanya setelah peristiwa di taun 1965 sampai pada terbitnya TAP MPRS No. XXV/1996 semua anggota, baik yang tercatat oleh organisasi PKI maupun  emereka yang tidak  terlibat  “numpang” nama pada organisasi tersebut telah menghilang. Termasuk yang mempelajari tentang keilmuan komunisme/maxixme/lenisme  di sekolah maupun universitas maupun masyarakat .


Saya tidak bermaksud membela PKI,  saya masih ingat  dalam pelajaran sejarah di sekolah dasar yang diberikan oleh guru saya pada waktu itu. Beliau mengjarkan saya tentang sejarah kerajaan di Indonesia, semisal kerajaan majapahit, mataram, demak dan lain sebagainya. Bahkan, beliau menceritakan sejarah tentang revolusi perancis, revolusi amerika dan kerajaan inggris. Hingga menceritakan sejarah, bahasa dan kebudayaan bangsa belanda dan jepang, yang notabene adalah penjajajh bangsa kita. Namun, kenyataanya sejarah tentang perpolitikan di masalalu bangsa ini dihapuskan dalam sistem pembelajaran bahkan dari semua informasi. Baik asal usul, kegiatan, kontribusi hingga sejarah berdirinya. Yang tersisah hanyalah “kebusukan” dan kekejaman yang mereka lakukan di masalalu.

PKI sendiri sangat terkenal dimasyarakat sebagai organisasi kelam di masalalu. Dengan semua peristiwa yang mereka lakukan menumpahkan darah bagi Negara ini. PKI memakai paham yang menuntut kesetaraan atas semua lini kehidupan di masyarakat, termasuk hak penghasilan, hak hidup dan lain sebagainya. Yang memang tidak bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang majemuk dan beragam.

Membahas tentang PKI tak luput juga peristiwa pemberontakan Madiun 28 juni  1948  yang diprakasahi oleh Amirsyarifudin pemimpin FDR (Forn Demokrasi Rakyat) PSI (partai sosialis indonesia) serta PKI itu sendiri. Di dalam sejarah tertulis bahwa dia adalah penghianat  bangsa, yang telah melakukan propaganda pemerintah serta pembunuhan. Ia juga penggagas “soviet replubik Indonesia”.

Kenyataanya pada waktu itu. PKI belum menjadi organisasi terlarang karena adanya asas NASAKOM yang digagas oleh soekarno yang terkenal dengan konsep Nasionalisme, Islamisme, Marxismenya (sebagaimana yang tertulis dalam buku Dibawah bendera Revolusi) , pergerakan rakyat Indonesia memiliki tiga karakter yaitu, nasionalistis, Islamistis, dan Marxistis. Menurutnya persatuan tiga ideology ini bisa menghasilkan kekuatan layaknya ombak yang mempunyai daya terjang yang sangat kuat (soekarno, 1964 :2).

Pemikiran soekarno pada waktu itu mungkin sebagian orang menganggap bahwa  soekarno lebih dekat dengan komunis. Apalagi dengan adanya kunjungan soekarno ke uni-soevient atas permintaan presiden nikita sergeyevich Khrushchev, padahal pada waktu itu Indonesia menjadi penggagas Negara non-block. Pada kenyataanya soekarno mengunjungi uni-sovient karena undangan presiden Khrushchev itu pu  dengan syarat, harus menemukan makam imam bukhari. Ketika membubarkan masyumi, serta partai sosialis Indonesia (PSI) serta Serikat Islam (SI) soekarno menangis karena orang didalamnya adalah kawan seperjuangan soekarno semisal sultan syahrir.  

Soekarno bapak semua anak bangsa, pendiri bangsa ini serta pemerhati semua golongan. Dia mungkin dekat dengan PKI, dekat dengan Masyumi dekat dengan SI, lebih dekat ke rusia, tapi jangan dilupakan dia Islamlis, agamis serta plural dengan kemajemukan masyarakat Indonesia. Dia bapak smua anak bangsa. 

Saya anak bangsa, saya Indonesia, saya juga missi.

2 thoughts on “PKI Punya Cerita, Begitu Pula Soekarno

  • November 8, 2017 at 5:03 am
    Permalink

    Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
    penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
    tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
    informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
    akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
    saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
    sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
    usaha matrial dan butik pakaian muslim.
    Jika anda mau buktikan
    silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
    Di:http://sitogelsgp.blogspot.com Atau No: tlp.0823-2424-4298
    Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan….!!!

    Reply
  • December 16, 2017 at 2:45 pm
    Permalink

    Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga suatu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan AKI SOLEH JAFFAR menceritakan sosok AKI SOLEH JAFFAR, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.aki saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak aki bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. AKI SOLEH JAFFAR berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi ki sholeh jaffardi 0853-7778-3331 agar di berikan arahan Atau KLIK DISINI

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us