LPMMISSI.COM

Peserta PJTD Mendapat Apresiasi

lpmmissi.com/Retno

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Tiga peserta terbaik penulisan berita straigh news diberi apresiasi oleh Muh. Khabib Zamzami. Wartawan Suara Merdeka yang mengisi acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Missi tersebut memberikan apresiasinya kepada peserta sebagai motivasi untuk dapat menjadi penulis berita yang andal, Sabtu (28/09/2019).

Khabib mengatakan jika pemberian apresiasi tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi peserta. Selain itu pemberian apresiasi pantas diberikan karena semua karya harus mendapat apresiasi.

“Dengan itu setelah selesai mengikuti PJTD, mereka punya rasa bangga dan mempunyai semangat agar menjadi lebih baik lagi”, ungkapnya setelah mengisi acara yang berlangsung di gedung K Fakultas Sains dan Teknologi.

Baca juga : Mahasiswa Surati Dekan FDK

Ia berharap kepada seluruh peserta yang belum mendapatkan apresiasi, agar bisa termotivasi supaya tidak mau kalah dan bisa menjadi yang lebih baik lagi.

Khabib juga menghimbau agar peserta agar dapat  memahami teknik penulisan berita dengan memperhatikan unsur 5 W+ 1H.

“Kalau mengurangi salah satu unsur maka itu tidak sah dan tidak credible. Karena itu sudah menjadi patokan seorang jurnalis dalam menulis berita” katanya.

Selain itu Khabib menambahkan bahwa modal menjadi seorang jurnalis itu ada 4 yaitu keberanian, wawasan, profesionalitas dan mentaati kode etik jurnalistik.

Reporter : M. Hafidz
Editor : M. Febri U

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas