LPMMISSI.COM

PJTD sebagai Ajang Melatih Soft Skill

lpmmissi.com/Retno


SEMARANG, LPMMISSI.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) MISSI melangsungkan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Gedung K Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Sabtu (28/9).

Pimpinan Umum LPM MISSI Isbalna menjelaskan, tujuan dari PJTD ini untuk menambah pengetahuan, dan melatih soft skill calon kru magang LPM MISSI agar lebih mengenal dunia jurnalistik.

“Seperti berita, wacana, fotografi, pers, serta beberapa materi pendukung lainnya termasuk sastra, design grafis, dan Ke MISSI-an. Jadi mereka tahu apa itu MISSI dan apa saja kegiatan di dalamnya,” jelasnya.


Ketua panitia PJTD, Anis Sapitri mengungkapkan bahwa PJTD merupakan salah satu tahapan Open Recruitmen (Oprec) yang wajib diikuti oleh semua calon kru magang LPM MISSI.

“PJTD merupakan salah satu tahapan Oprec, yang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, jadi jika peserta tidak mengikutinya maka sudah dipastikan tidak lolos,” katanya.

Salah satu peserta PJTD M. Irfan Habibi mengapresiasi penuh kegiatan PJTD. Dia beranggapan bahwa dengan mengikuti acara PJTD, dapat mendapatkan banyak ilmu yang sangat penting.

“Kegiatan PJTD hari pertama sangat seru, karena menambah wawasan tentang pers. Saya juga menjadi lebih tahu tentang kode etik jurnalistik,” ujar Mahasiwa Baru (Maba) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) itu.

Baca juga: Kenalkan Dasar Jurnalistik, LPM MISSI Lakukan Screening

Adapun kegiatan PJTD akan diselenggarakan dua hari mulai 28-29 September 2019. Acara ini diikuti oleh 34 Mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) semester satu, dan tiga. 

Isbalna berharap agar semua peserta PJTD dapat bertahan hingga workshop, sebagai tahapan akhir Oprec.

“Semoga ke 34 peserta dapat bertahan hingga workshop, dan dapat berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di LPM MISSI,” harapnya.

Reporter: Yasrul Amri
Editor: Aditia Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Us

Gulir ke Atas