Persiapan Matang, Kunci kemenangan Tim Indonesia Atas Malaysia

Foto: lpmmissi.com/ Sakti

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Tim Nasional (Timnas) Cabang Olahraga Bola Voli Putra Indonesia menang telak dalam laga semifinal Asean School Games 2019 melawan Tim Nasional Putra Malaysia. Di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Walisongo, pada senin sore (22/7).

Imam Azhari, pelatih Timnas Bola Voli Putra mengatakan kemenangan tersebut karena persiapan yang matang setelah melakukan evaluasi pada penampilan Timas saat melawan Singapura dan Filipina.

Menurutnya, pada laga-laga sebelumnya, timnya memiliki servis yang kurang baik, sehingga pagi hari menjelang laga semifinal di mulai ia meminta anak didiknya untuk mengasah keterampilan servis mereka.

Baca juga: Pelatih Voli Indonesia: Dukungan Suporter Menjadi Faktor Kemenangan


“Servis kita secara persentasi masih kurang bagus. Maka tadi pagi kami melakukan latihan servis,” Jelasnya saat ditemui reporter LPMMISSI.com usai pertandingan.

Selain itu, ia juga mengatakan kepada anak-anak asuhnya agar bermain dengan rileks supaya meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan sendiri.

Baca juga: ASEAN School Games Jadikan GSG UIN Sebagai Venue Cabor Bola Voli


“Saya mengatakan kepada anak-anak supaya bermain dengan enjoy, lepas dan rileks sehingga tidak terjadi kesalahan – kesalahan sendiri,” ungkapnya.

Dukungan suporter yang hadir di GSG, juga turut menjadi faktor kemenangan timnya pada laga kali ini. Hal itu sangat memberikan pengaruh terhadap kepercayaan diri timnya.

“Ya, dukungan dari para penonton juga menjadi salah satu faktor kemenangan kita kali ini. Mereka seperti menjadi pemain ke delapan dalam tim ini,” ungkapnya.

Baca juga: Menang Laga Perdana, Pelatih Voli Indonesia Ungkap “Tidak Ada Strategi Khusus”

Atas kemenangan tersebut, Timnas bola voli putra Indonesia lolos ke final. Imam berharap pada laga final melawan Thailand, timnya dapat bermain lepas dan tenang.

“Semoga besok pada laga final, anak-anak dapat bermain lepas dan enjoy, serta suporter dapat lebih semangat mendukung kita lagi,” pungkasnya.

Reporter: Sakti Chiyarul Umam
Editor: Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: