Peringati Harlah, FDK Gandeng Kordais adakan Lomba Pidato


Lpmmissi.com, SemarangBertempat di Aula Laboratium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, telah berlangsung salah satu dari serangkaian peringatan harlah FDK yaitu lomba pidato.

Sebanyak 24 sekolah di Jawa Tengah menjadi peserta dalam ajang ekspresi diri tersebut. Masing-masing sekolah mendelegasikan dua siswa dan sisiwinya untuk mengikuti lomba terseut.

Dengan tema”Peran generasi muda dalam menjaga kerukunan antar umat beragama”, kegiatan tersebut sukses terlaksana. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB. Seluruh peserta tampak antusias dan unjuk kebolehan untuk memperebutkan juara. 

“ Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini sekolah saya yakni MAN Boja bisa mengekspresikan diri dengan lomba ini, agar menjadi Da’i yang bermanfaat bagi umat dan agama”, ujar Sholikhul Hadi siswa dari MAN Boja saat diwawancarai disela-sela acara, Selasa (27/04)
Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Tiga Fahrur Razi dan di nilai oleh tiga juri, yaitu  Komarudin sebagai dosen, agus selaku  pembina UKM kordais dan Fauzi . 
Muhammad Riham Kholid mengatakan bahwa, ”tujuan kegiatan itu karena kita fakultas dakwah yang ingin mencari generasi Da’i profesional, dengan mengangkat tema yang santai dan mendidik kegiatan tersebut harus dilaksanakan”.
Juara Satu diperoleh  MAN Purwodadi atas anam Dhanu Eko Nugroho dengan 860 point, juara Dua diraih SMA KYAI AGENG GIRIKUSUMA  Demak atas anam Khilda Auninyal Maula dengan 857 point, dan juara Tiga SMA Dua Semarang atas nama Agil Munawar dengan 846 point. Masing-masing Juara membawa pulang Trophy, sertifikat dan uang pembinaan.

Meskipun sebelum hari pelaksanaan ada kendala dana dari fakultas yang turun terlambat, namun panitia optimis terlaksananya kegiatan pidato itu. Seluruh peserta tidak datang sendiri akan tetapi didampingi oleh guru masing-masing, ketika lomba berlangsung tampak wajah tegang dari masing-masing peserta, namun ketika nama dipanggil dam maju satu persatu ketegangan itu hilang. (Nafifah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us