Peringati Hari AIDS Sedunia, An-Niswa Gelar Orasi

SEMARANG, LPMMISSI.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) An-Niswa gelar orasi aksi bertemakan “Say No To Drugs, Save Our Generation From HIV/AIDS dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS, Jumat (30/11).
Kegiatan orasi aksi dimulai pukul 13.00 dengan rute mulai dari Auditorium II  kampus 3 – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) – Juras – Fakultas Usuluddin dan Humaniora (FUHUM) – Fakultas Ilmu Tarbiyyah dan Keguruan (FITK) – kembali lagi ke Auditorium II.
Kegiatan orasi aksi tersebut dilakukan dengan membawa spanduk berisikan cap tangan sebagai bentuk petisi anti narkoba serta bersama-sama menyuarakan  bahaya narkoba yang dapat menimbulkan HIV/AIDS terutama pada kalangan mahasiswa. 
Penanggung jawab kegiatan orasi Isnaini mengatakan aksi ini adalah bentuk sosialisasi kepada mahasiwa tentang bahaya HIV/AIDS yang disebabkan oleh Narkoba. 
”Orasi aksi ini bertujuan untuk mensosialisaikan kepada mahasiswa tentang bahaya narkoba juga tentang HIV/AIDS,”  Jelasnya. 
Senada dengan Isnaini,  Ketua panitia Putri Mula menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa mengantisipasi dan menjauhi narkoba. 
”Kita juga menghimbau agar mahasiswa jangan jauhi orang yang terkena HIV/AIDS tetapi jauhi virusya dan penyebabnya,” ujar Putri.
Reporter : husnul dan avita
Editor : Aini Irmadana

Leave a Reply

Contact Us

%d bloggers like this: